Qualcomm Menyeret Wall Street Sedikit Lebih Rendah Karena Kehawatiran Perdagangan baru

 
Qualcomm Menyeret Wall Street Sedikit Lebih Rendah Karena Kehawatiran Perdagangan baru

LADUNI.ID, Saham AS merosot pada hari Rabu, karena laporan bahwa Washington dapat menjatuhkan sanksi pada perusahaan China lain meningkatkan kekhawatiran perdagangan, sementara penurunan pada saham Qualcomm menekan sektor teknologi.

Laporan datang setelah keputusan Washington untuk sementara meredakan pembatasan pada Huawei Technologies menenangkan investor pada hari Selasa atas pendapatan sektor teknologi dari keputusan administrasi Trump minggu lalu untuk menambahkan pembuat peralatan telekomunikasi China ke daftar hitam perdagangan.

Namun, sentimen memburuk pada laporan kemungkinan pembatasan serupa pada perusahaan video surveillance Cina Hikvision.

"Apa yang dilihat oleh investor adalah fakta bahwa ini bisa menjadi pembalasan lain," kata Kim Forrest, kepala investasi di Bokeh Capital Partners di Pittsburgh. "Negosiasi itu lebih dari sekadar gayung bersambut daripada percakapan yang sebenarnya."

Pertukaran harian antara Amerika Serikat dan Cina telah membuat investor gelisah dan mengetuk indeks S&P 500, 3,5% dari tertinggi sepanjang masa pada 1 Mei.

Qualcomm Inc jatuh 10,1%, memberikan kontribusi terbesar ke penurunan 0,43% di sektor teknologi S&P 500. Indeks Philadelphia Semiconductor tergelincir 1,57%.

Seorang hakim federal memutuskan bahwa pembuat chip itu secara ilegal menekan persaingan di pasar untuk chip ponsel pintar dengan mengancam akan memotong pasokan dan mengambil biaya lisensi yang berlebihan.

Pada 9:50 ET, Dow Jones Industrial Average turun 97,68 poin, atau 0,38%, pada 25.779,65. S&P 500 turun 10,21 poin, atau 0,36%, pada 2.854,15 dan Nasdaq Composite turun 25,62 poin, atau 0,33%, pada 7.760,10.

Indeks layanan komunikasi adalah satu-satunya dari 11 sektor S&P utama yang diperdagangkan lebih tinggi, terangkat oleh kenaikan 2,9% untuk Netflix Inc.

Pasar juga menunggu beberapa menit dari pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve pada akhir April ketika mempertahankan suku bunga stabil. Notulen dijadwalkan pada pukul 2 siang. ET (1800 GMT).

Ketua Fed St. Louis James Bullard, seorang pemilih dalam komite penetapan tingkat tahun ini, mengatakan pada hari Rabu pelemahan lebih lanjut dalam inflasi dapat mendorong bank sentral untuk menurunkan suku bunga, bahkan jika pertumbuhan ekonomi mempertahankan momentumnya.

Pengecer menutup musim pendapatan kuartal pertama dengan catatan suram, dengan Lowe's Cos Inc jatuh 10% setelah rantai perbaikan rumah memotong perkiraan laba setahun penuh.

Saham Lowe juga merupakan hambatan terbesar pada sektor diskresi konsumen, yang turun 0,63%.

Nordstrom Inc turun 10,6% setelah operator department store mengurangi perkiraan untuk penjualan dan laba setahun penuh, sehari setelah pendapatan mengecewakan dari saingannya Kohl's Corp dan J.C. Penney Co Inc.

Pengecer Target Corp melonjak 8,4%, terbesar di antara perusahaan S&P 500, setelah penjualan toko dan laba kuartal yang sama mengalahkan perkiraan Wall Street.

Dengan lebih dari 460 perusahaan S&P 500 yang membukukan hasil kuartal pertama, 75,2% telah melampaui ekspektasi laba analis. Analis sekarang melihat pertumbuhan pendapatan kuartal pertama sebesar 1,4%, perubahan tajam dari penurunan 2% yang diharapkan pada 1 April, menurut data Refinitiv.

Masalah menurun melebihi jumlah pengembang untuk rasio 2,22 banding 1 di NYSE dan rasio 1,68 banding 1 di Nasdaq.

Indeks S&P mencatat sembilan tertinggi baru 52-minggu dan empat terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 19 tertinggi baru dan 37 terendah baru.

Baca Juga

Hakim A.S. Mengatakan Qualcomm Melanggar Hukum Antimonopoli yang Berakibat Saham Jatuh