Manfaat MPASI Berbahankan Organik bagi Si Bayi

 
Manfaat MPASI Berbahankan Organik bagi Si Bayi

LADUNI.ID, Jakarta - Memilih dan memberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) yang tepat merupakan hal sangat perlu dilakukan oleh seorang ibu. Terlebih ketika si bayi menginjak usia 6 bulan. Usia tersebut merupakan masa yang sangat penting bagi pertumbuhan si bayi. Oleh karena itu, sangat baik jika seorang ibu menjadikan makanan organik sebagai MPASI. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengingat makanan organik tidak mengunakan pestisida ataupun pupuk kimia, ketika melalui prosesproduksi.

Sebagaimana dilansir dari Klik Dokter, terdapat sejumlah keuntungan dari MPASI yang berbahankan pangan organik :

1. Kaya akan kandungan antioksidan

Makanan yang bebas kimia tentunya kaya akan antioksidan yang memberikan dampak sangat psitif bagi pertumbuhan si bayi, karena dapat menghancurkan bakteri,virus, dan sel yang rusak serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan juga untuk menjaga kulit si bayi.

Oleh karena itu, berilah si bayi MPASI yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran organik. Hal ini disebabkan kandungan senyawa antioksidan dari sayur organik lebih banyak sebesar 10-50% dibandingkan sayur biasa. Sehingga dapat terhindar dari kanker dan gangguan kesehatan lainnya.

2. Lebih aman untuk pencernaan si bayi

Ternyata air yang terkandung dalam sayuran organik ternyata tidak sebanyak dalam sayuran pada umumnya, sehingga membuat bahan-bahan organik tidak cepat busuk,sehingga lebih enak dan lezat ketika dikonsumsi serta lebih aman saat dicerna.

3. Memenuhi nutrisi mikronutrien dan makronutrien

Diketahui, makanan organik dapat memenuhi kebutuhan makronutrien dan mikronutrien dengan baik bagi si bayi. Namun harus dilakukan pemilihan jenis makanan,pengolahan dan pemberian makan dengan tepat. Walaupun mudah ditemukan, bahan pangan organik cenderung lebih mahal dibandingkan bahan pangan biasa karena melalui proses yang alami. Kemudian dengan mobilitas yang tinggi, mungkin bagi sebgian ibu kesulitan membuat MPASI berbahan organik.

Oleh karena itu, ibu-ibu dapat memilih MPASI lebih praktis, salah satunya Milna dari Kalbe Nutritionals yang telah melakukan inovasi Bubur Bayi Milna Organik,yaitu bubur bayi pertama di Indonesia yang terbuat dari 95% bahan organik pilihan. Produk ini telah tersertifikasi resmi untuk terus mendukung tumbuh kembangoptimal si Kecil, dan tentunya tersedia dalam berbagi varian rasa yang disukai oleh si bayi.