Demi 200 Janda, Kades Ini Rela Tak Ambil Gaji Selama 3 Tahun

 
Demi 200 Janda, Kades Ini Rela Tak Ambil Gaji Selama 3 Tahun

LADUNI.ID, Tuban - Berbagi ke 200 janda tua, itulah aktifitas Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Arief Rahman Hakim. Bagi-bagi itu akan terlihat biasa, jika dana dianggarkan dari APBdes.

Petinggi di pesisir Bumi Wali ini memiliki sikap teladan yang layak diikuti semua kalangan. Pasalnya, demi untuk 200 orang janda tua, Arief rela tidak ambil gajinya selama 3 tahun.

"Sesuai nadzar saya, alhamdulillah selama tiga tahun menjabat, tidak mengambil gaji Kades. Bisa istiqomah berbagi ke 200 janda tua di wilayah Socorejo," tutur Kades muda yang banyak inovasinya ini, Kamis (10/10) lalu.

Kades muda yang juga alumnus UIN Yogyakarta ini  menyulap desanya menjadi desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini, justru rela tidak mengambil gajinya selama tiga tahun. Gaji tersebut murni untuk 200 janda tua diwilayahnya.

Di sela menjalankan roda pemerintahan di Socorejo, tepat 10 Oktober Kang Arief kembali berbagi ke Janda tua di Dusun Boro Soco. Teladan ini rutin dua bulan sekali, dan telah dilakukannya sejak mendapat amanah meminpin desa ring 1 semen BUMN itu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat Kang Arief yang membantu mendistribusikan beras ini. Semoga hal baik ini terus dapat dilakukan, demi kesejahteraan warga Socorejo," pungkasnya.