Datangi PBNU, Pria Asal Manado Ini Bersyahadat Dibimbing KH Said Aqil Siradj

 
Datangi PBNU, Pria Asal Manado Ini Bersyahadat Dibimbing KH Said Aqil Siradj

LADUNI.ID, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj kembali mengislamkan pria asal Manado, Sulawesi Utara, bernama Willy F.D Tendean dengan disaksikan oleh Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU KH Robikin Emhas di Gedung, PBNU, Jakarta, Jumat (2/1) lalu.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Dakwah dan Masjid, KH Abdul Manan A. Ghani. Ia mengatakan bahwa Willy F.D Tendean, yang ingin mengucapkan dua kalimat syahadat atau hendak jadi mualaf terlebih diberi pertanyaan.

"Ya, proses pertamanya kan ditanya dulu, apa keinginannya sendiri, tidak ada paksaan, tidak ada pengaruh karena keinginan diri sendiri menjadi mualaf," terang KH Abdul Manan, seperti dikutip Laduni.id dari laman Okezone.com, Jumat (2/1) lalu.

Selain itu, Abdul Manan juga mengatakan bahwa Willy datang sendiri ke PBNU. "Ia datang sendiri ke PBNU. Ia tahu Gus Dur, tahu PBNU, tahu ya Nahdlatul Ulama sebagai lembaga ormas Islam terbesar," ucap Abdul Manan.

Proses pengikraran Willy untuk jadi mualaf dibimbing oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan disaksikan Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU KH Robikin Emhas di Gedung PBNU, Kramat, Jakarta Pusat.

Kendati begitu, KH Abdul Manan juga mengatakan bahwa dirinya belum mengenal kepribadian Willy secara mendalam karena baru pertama kali bertemu, yaitu di Gedung PBNU saat Willy akan menjadi mualaf.