Mengapa Habib Ahmad Al-Muhdlor Hatamkan al-Qur’an 8000 Kali di Calon kuburannya?

 
Mengapa Habib Ahmad Al-Muhdlor Hatamkan al-Qur’an 8000 Kali di Calon kuburannya?

LADUNI.ID, Jakarta - Dikisahkan, bahwa Rabi’atul Adawiyah, seorang Wanita Shalihah yang sangat Mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW, beliau menggali kubur untuk dirinya sendiri sebelum wafat, kemudian memperindahnya dengan membacakan Al Qur’an setiap hari di dalamnya, hingga mencapai 7000 kali khatam Al Qur’an.

Adapun Al Habib Ahmad bin Muhammad Al Muhdhar Shahib Al Quwairah Hadramaut, sebelum Wafat, beliau mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 8000 kali di dalam kuburnya.

Saat ditanya mengapa beliau lakukan hal tersebut, maka beliau menjawab:

“Apakah aku mau dikalahkan oleh seorang Wanita”. Maksud beliau wanita itu adalah Rabi’ah Al Adawiyah yang telah mengkhatamkan Al Qur,an sebanyak 7000 kali di dalam kuburnya sebelum ia Wafat”.

Demikianlah keadaan para shalihin yang berlomba-lomba membangun dan memperindah rumah masa depan mereka (kuburan).

Akan tetapi keadaan kita di saat ini berbeda, dimana manusia berlomba-lomba untuk membangun dan memperindah rumah yang akan ditinggalkan.

Tapi bukan berarti kita tidak diperbolehkan membangun rumah. Namun yang harus kita lakukan adalah memikirkan kehidupan kita di dunia dengan memperbaikinya, di mana hal itu adalah modal untuk kehidupan masa depan kita di akhirat.

Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad wa ‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad.