Panti Asuhan Mafaza Yogyakarta

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Panti Asuhan Mafaza Yogyakarta

Profil
Panti Asuhan Mafaza berlamat di Jl. Veteran No.93, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Panti Asuhan Mafaza didirikan oleh Ibu Nur Isnani Pamela ata keprihatinan beliau terhadap perkembangan generasi muda islam dari waktu ke waktu mengalami situasi yang memprihatinkan. Adapun visi didirikannya panti ini adalah membentuk generasi muslim yang berakhlak mulia, cerdas, terampil, berjiwa wirausaha, mandiri, menguasai imtaq dan iptek. Mengembangkan kualitas santri / anak asuh yang percaya diri, terlibat secara aktif, pembelajaran sepanjang hayat, mendasarkan ilmunya pada Al – Qur’an dan Hadits sebagai sumber belajar.

Panti Asuhan Mafaza dihuni oleh 115 orang yang terdiri dari anak panti dan pengasuh, secara keseluruhan penghuni panti tersebuta adalah wanita muslim dan keseluruhan anak panti berada ditingkat pendidikan SMA. Fasilitas yang terdapat di Panti Asuhan Mafaza Peralatan rumah tangga seperti : kulkas, freezer, lemari dan kendaraan operasional berupa sepeda motor. Sumber listrik berasal dari PLN dan sumber air berasal dari sumur. Bangunan panti beratap genteng, lantai sebagian keramik dan ubin dan berdinding tembok batu bata. Luas bangunan dan tanah kurang lebih 40 x 20 m.  Letak panti ini kurang lebih berjarak 1 km dari pusat kota Yogyakarta.

Kegiatan rutin yang dilakukan di Panti Asuhan Al – Islam yaitu bangun pagi, sholat tahajud, dilanjutkan solat subuh berjamaah, piket kebersihan, mengaji bersama kemudian mandi, sarapan dan bersiap-siap pergi ke sekolah. Selesai kegiatan disekolah, pulang ke panti lalu istirahat, sholat ashar berjamaah, mandi, makan, mengaji sore hingga magrib kemudian dilanjut lagi mengaji setelah sholat maghrib berjamaah hingga sholat isya. selepas itu anak – anak diwajibkan untuk belajar dan mengulang pelajaran di sekolah.

VISI
“Menjadi lembaga pendidikan yang mampu membentuk generasi muslim, calon pemimpin umat, yang berakidah lurus, berakhlak mulia, cerdas, terampil, berjiwa wirausaha, mandiri dan menguasai IPTEK.

MISI
1. Membentuk generasi muslim yang berkualitas, percaya diri, dan berjiwa mandiri.
2. Mengembangkan potensi diri sehingga siap menjadi pemimpin masa depan.
3. Mengajarkan ilmu-ilmu syar‘iyah diniyah secara komprehensif dan menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah berbasis Al Qur‘an dan As Sunnah As Shahihah.
4. Menyelenggarakan pendidikan yang seimbang, antara ilmu agama dan umum.
5. Mengadakan pengajaran dan pengembangan kemampuan berbahasa internasional, khususnya bahasa Arab dan bahasa inggris.
6. Membiasakan dan melatih para santri untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan kepekaan sosial.

PROGRAM RUTIN
1. Program Orangtua Asuh
2. Biaya Pendidikan Madrasah & Pesantren,
3. Biaya kesehatan,
4. Biaya Operasional Panti Asuhan

Alamat
Jl. Veteran No.93, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta