Ustadz Ma’ruf Khozin: Aula Edisi "Bulan Gus Dur"

 
Ustadz Ma’ruf Khozin: Aula Edisi

LADUNI.ID, Jakarta - Oplah majalah memang mengalami kemerosotan sejak era digital ini -ditambah masa pandemi-, namun jangan sampai absen dari membaca Majalah NU Aula. Mengapa?

Sebab di majalah ini tidak sekedar berisi berita organisasi NU dari Pengurus Besar hingga Ranting yang programnya bisa kita terapkan di masing-masing tingkatan, namun nuansa keilmuan dan informasi penuh inspirasi mendominasi di majalah yang menjadi bacaan kiai, santri dan pemerhati.

Seperti biasa, di kolom Bahtsul Masail ada jawaban dari Gus Ali Maghfur Syadzili soal menjawab salam di Medsos. Di kolom Kajian Aswaja ada artikel bagus dari Ust Faris Khoirul Anam tentang menjadi pengikut Islam tapi di luar 4 Mazhab.

Ustaz muda yang ilmunya lebih luas dari saya adalah tulisan Ust Taha Ahmadmun. Beliau menguatkan kedudukan pandangan kiai-kiai NU dalam urusan kebangsaan, khususnya relasi kita dengan non muslim:

ان الاسلام أسس علاقة المسلمين بغيرهم على المسالمة والامان لا على الحرب والقتال

Islam mendasarkan hubungan kaum Muslimin dengan non muslim atas hubungan saling menjamin keselamatan dan keamanan, bukan hubungan konflik dan perang (Takmilah Al-Majmu' 24/113).

Dalam keorganisasian dihiasi dengan foto dan wawancara dengan Cak Hari Usmayadi (Cak Usma) tentang pentingnya data dan penguatan database digital.

Di rubrik Kancah Dakwah ada wajah baru yang saya kenal di Medsos namun belum pernah berjumpa secara langsung, beliau adalah drg. Zahrotur Riyad, asli Lumajang tetapi memilih bertugas di Kepulauan Riau. Kepedulian beliau terhadap kemanusiaan melampaui pendidikan dan profesinya.

Catatan dari saya, bila anda memfollow akun Bu Dokter sebaiknya anda kuatkan imunitas informasinya. Sebab beliau memiliki banyak analisa dan kritikan pedas. Jika Anda punya penyakit lambung dan tidak kuat pedas sebaiknya cukup melihat gambarnya saja seperti melihat Rujak Buah (hehehe ngapunten Bu Dokter).(*)

***

Penulis: Ustadz Ma’ruf Khozin


Aktifkan Nada Sambung pribadi Tausiyah Ustadz Ma'ruf Khozin "LIMA ALAM KEHIDUPAN"
Dengan cara ketik LAKDM kirim SMS ke 1212
Tarif: Rp.9900 / bulan khusus pengguna Telkomsel