Bersyukur, Resep Bahagia Sang Raja

 
Bersyukur, Resep Bahagia Sang Raja
Sumber Gambar: Pixabay/Pexels (Foto Ilustrasi)

Laduni.ID, Jakarta – Alkisah, ada seorang raja yang sedang termenung melihat taman di depan istananya. Ia gelisah karena tak pernah merasakan ketenangan dan sulit sekali menemukan kebahagiaan.

Tingkahnya itu membuat sang raja sulit tidur karena banyak pikiran yang mengganggunya. Padahal selama ini sang raja tidur di dalam kamar mewah dengan kasur yang sangat empuk. Perlahan, kesehatannya pun terus menurun.

Suatu ketika di tengah lamunannya, sang raja melihat seorang tukang kebun istana sedang bekerja dengan raut wajah yang terlihat gembira. Dan ketika sang raja perhatikan, tukang kebun itu setiap pagi datang dengan senyuman dan pulang pun dengan keceriaan.

Padahal sang raja tahu bahwa gaji tukang kebun itu sangat pas-pasan. Rumahnya pun begitu sederhana. Namun demikian, di wajah si tukang kebun tak pernah tampak kesedihan.

Sang raja pun heran melihat si tukang kebun ini. Sosok orang yang dinilainya tak pernah merasakan kegalauan dalam hidupnya, meski pada kenyataannya ia merupakan orang miskin.

Berbeda dengan sang raja yang memiliki segalanya. Tapi anehnya, ia justru merasa hidupnya hampa, tak tenang, yang dampaknya ia sulit merasakan bahagia hingga kesulitan untuk tidur.

Setelah merenung, sang raja pun memanggil penasihatnya yang bijak dan bertanya:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN