Cleaning Servis Penemu Emas di Kualanamu Tolak Promosi Jabatan, Ini Alasannya

 
Cleaning Servis Penemu Emas di Kualanamu Tolak Promosi Jabatan, Ini Alasannya
Sumber Gambar: Ilustrasi/Money Kompas

Laduni.ID, Jakarta – Kejujuran adalah sebuah nilai yang lahir dari budaya baik yang terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan kejujuran seseorang akan terhindar dari dusta dan fitnah, dan tentunya akan membawa pengaruh positif ke diri sendiri. Sebagaimana sebuah kisah seorang cleaning servis yang mengembalikan emas seberat 97 gram di toilet bandara.

Dilansir dari detik.news (12/1/2022), Dewi Lestari, seorang cleaning servis yang bekerja di Bandara Kualanamu, Medan. Saat itu pada Selasa (4/1/2022) pekan lalu, Dewi menemukan dompet berisi emas di toilet bandara. Perempuan berusia 30 tahun itu langsung dengan cepat mengembalikan temuannya it uke posko Aviation Security (Avsec).

Beberapa hari kemudian ia mendapat tawaran promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi sebagai Team Leader atau pengawas, namun ia menolaknya. Dewi menolak tawaran tersebut lantaran dirinya merasa bahwa menjadi petugas kebersihan adalah tugas mulia.

“Bukan tidak menerima promosi jabatan jadi pengawas, tapi saya lebih senang bekerja petugas kebersihan,” kata Dewi.

Menurutnya, ketika menemukan barang milik penumpang (orang lain) di saat itulah ia menerapkan prinsipnya tersebut.

“Saya kerja bukan untuk sehari, melainkan selamanya,” ujarnya.

Dewi dikenal sebagai orang yang sangat rajin, Fida Meilini, General Manager PT Angkasa Pura Solusi mengatakan bahwa selama empat tahun bekerja, Dewi sudah sangat baik dalam melaksanakan tanggung jawab.

“Dari catatan selama bekerja lima tahun, Dewi berkelakuan sangat baik. Begitu juga dengan absensinya. Oleh karena itulah, tidak salah jika promosi jabatan diberikan,” kata Fida.


Editor: Daniel Simatupang