3 Wisata Religi yang Wajib Dikunjungi Saat di Kabupaten Ngawi

 
3 Wisata Religi yang Wajib Dikunjungi Saat di Kabupaten Ngawi
Sumber Gambar: sewukuto.id

Laduni.ID, Jakarta – Ngawi adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, kabupaten ini terletak di bagian barat Jawa Timur, berbatasan langsung dengan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Di bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro, di timur berbatasan dengan Kabupaten Madiun, dan di selatan berabatasan dengan Kabupaten Magetan.

Kabupaten yang terdiri dari 19 kecamatan, 4 kelurahan, dan 213 desa. Ngawi memiliki beberapa wisata ziarah yang layak untuk dikunjungi, karena tempatnya yang tersembunyi dan jarang terekspos, tidak banyak yang mengetahui lokasi wisata religi di Kabupaten Ngawi ini. Berikut daftar wisata religi di Kabupaten Ngawi versi Laduni.ID:

1. Makam Wali Limo

Diceritakan, makam Wali Limo ini dahulu tidak diketahui keberadaannya. Hingga datang Gus Imam, ulama dari Pondok Pesantren Tebuireng yang mendapat wangsit untuk membuka makam para Auliya Allah ini. Lokasinya yang berada di pinggir anak Sungai Guyung membuatnya jarang diketahui, tepatnya di Dusun Kedungrejo I, Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. Para Wali Limo tersebut adalah:

  1. Syekh Maulana Muhammad Al-Mukti
  2. Syekh Maulana Sahid Al-Mukti
  3. Syekh Maulana Sahid Al-Bakir
  4. Syekh Maulana Al-Ngalawi
  5. Syekh Maulana Ahmad Muhammad

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN