Perkembangan Santri SGTP di Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin Rembang

 
Perkembangan Santri SGTP di Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin Rembang
Sumber Gambar: Dok Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Setiap manusia atau anak mengalami proses belajar baik dalam keluarga, sekolah dan lingkungan yang menghasilkan perubahan pengetahuan dan perilaku secara permanen atau hanya sekedar pada waktu di bangku sekolah.

Seorang yang belajar tentunya akan mendapatkan penghargaan baik berupa rapot pada pendidikan formal atau penghargaan lain di masyarakat, hal ini juga dialami oleh Ajam Paus Paus dan Irwan santri asal Papua yang kini sedang menempuh pendidikan di Pesantren Raudlatut Tholibin Rembang asuhan KH. Ahmad Mustofa Bisri atau dikenal dengan nama Gus Mus, mereka mendapatkan nilai yang cukup membanggakan kedua orang tuanya dan masyarakat suku Kokoda pada umumnya.

Sekolah di pendidikan umum dan pesantren tentunya banyak perbedaan, perbedaan  mendasar terletak pada kurikulum pendidikannya. Sekolah umum menggunakan kurikulum dari pemerintah. Sedangkan untuk pesantren selain menggunakan kurikulum dari pemerintah, pesantren juga menggunakan kurikulum sendiri yang lebih berfokus ke pendidikan agama.
 


Raport An. Ajam Paus-Paus

Baca juga: Perkembangan Program Santri Goes To Papua di Tahun 2020

Kedua anak tersebut merupakan hasil dari program Santri Goes To Papua di bawah Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal jamaah yang pada tahun 2022 sudah memasuki tahun ke-7, alhamdulillah program ini sangat diterima oleh Masyarakat Papua pada umumnya dan Suku Kokoda Kurwato pada khususnya.

Tujuan dari program ini diharapkan bisa melahirkan ustadz asli Papua yang berakhlussunnah Wal Jamaah dan bisa menjawab tantangan di masyarakat khususnya di Tanah Papua.

Baca juga: Libur Telah Usai Waktunya Bergelut Lagi dengan Buku

Sebagai informasi pengiriman santri dari Papua ke Jawa berjumlah 5 santri terdiri dari 3 santri putri dan 2 santri putra, diharapkan program ini akan terus berjalan dan bisa bertambah dengan doa dan bantuan dari para Donatur.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;