Shalat

 

Wirid dan Shalat Sunat 1 Muharram

Wirid dan Shalat Sunat 1 Muahrram

Pedoman Shalat bagi Tenaga Medis yang Menggunakan APD

Laduni.ID, Jakarta Tetap diwajibkan melaksanakan shalat dan diperbolehkan untuk menjamak taqdim atau jamak takhir.

Pilihan Cara Shalat Tenaga Medis Corona

Laduni.ID, Jakarta Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PBNU mengeluarkan jawaban atas masalah shalatnya tenaga medis yang dalam kondisi sibuk mengurus pasien Covid-19.

Beda Niat Menjadi Imam dan Makmum Shalat

Laduni.ID, Jakarta Fenomena yang sering menimbulkan pertanyaan di kalangan kaum muslimin Indonesia adalah manakala seorang sholat sunnah sendiri.

Tata Cara Shalat Sambil Duduk

Laduni.ID, Jakarta kadang kita menemukan seseorang yang melakasanakan shalat dalam keadaan duduk, namun dia bukan duduk bersila atau duduk iftirasy tetapi duduk dengan kaki berselonjor.

Tata Cara Shalat Jama’ Taqdim (Maghrib dan Isyak, Dzuhur dan Ashar)

Laduni.ID, Jakarta Menjamak Shalat adalah menggabungkan/mengumpulkan dua shalat fardhu dan dilaksanakan dalam satu waktu.

Petunjuk Lengkap Qadla Shalat Maghrib

Laduni.ID, Jakarta Jika seseorang menjalankan shalat pada waktunya itu dinamakan ada’ (tepat waktu), dan jika seseorang menjalankan shalat di luar waktunya itu dinamakan qadha’ (di luar waktu shalat).

Petunjuk Lengkap Shalat Sunnah Qabliyah Dzuhur

Laduni.ID, Jakarta Bahwasannya shalat sunnah merupakan penunjang bagi shalat fardhu. Sebagai penunjang, pahala shalat sunnah bisa saja berfungsi sebagai tambahan pahala shalat fardhu, jika ternyata kuaalitas shalat fardhu terlalu rendah. Oleh karena itu shalat sunnah juga disebut dengan istilah shalat nawafil yang berarti tambahan.

Mengapa Harus Ada Shalat Qadha?

LADUNI.ID, Shalat yang kita tinggalkan itu adalah disebabkan kelalaian kita. Kepada manusia saja hutang harus dibayar, kenapa hutang kepada Allah justru dipermudah? Walaupun kita tahu Allah adalah Dzat Maha Pemaaf, tapi itu masalah lain.

Penjelasan Tentang Shalat Qadha (pengganti)

LADUNI.ID, Shalat lima waktu adalah salah satu rukun Islam. Shalat lima waktu hukumnya Fardhu Ain, yaitu wajib dilaksanakan oleh semua orang Islam yang mukallaf (baligh dan berakal/sadar).