Hadapi Gen Z dan Y, Muslimat NU Janapria diajak Meng-Upgrade Diri

Hadapi Gen Z dan Y, Muslimat NU Janapria diajak Meng-Upgrade Diri

Lombok Tengah, Laduni.id Menghadapi dunia Industri 4.0 atau dikenal dengan zaman milenial, para ibu dituntut untuk lebih aktif berperan di lingkungan keluarga dan lingkungan sosialnya terutama dalam membimbing keluarga dan anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Rohaniah, S. Pd, Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Lombok Tengah saat membuka acara Pembentukan Pengurus PAC Muslimat NU Janapria di Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak, Desa Durian, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, Jumat (11/1) kemarin.

Ditemani jajaran pengurus PC Muslimat NU Lombok Tengah, Rohaniah menambahkan, para ibu saat ini menghadapi anak-anak generasi Z dan Y yang setiap hari menggenggam smartphone dan mengakses berbagai informasi secara mandiri melalui internet. Karena itu, peran ibu sangat penting mengingat tidak semua informasi di internet bermanfaat untuk perkembangan mereka.

“Anak-anak kita sekarang ini jauh lebih pintar kalo urusan tekhnologi, karena itu kita sebagai ibu dituntut faham juga, kita wajib meng upgrade diri” jelassnya.

Dalam rangka menghadapi zaman seperti ini, maka disamping mengurusi keluarga, para ibu juga perlu terlibat dalam berbagai organisasi keperempuanan untuk mengembangkan diri termasuk di Muslimat NU.

“Muslimat NU adalah wadah strategis kaum perempuan untuk mengembangkan diri, disinilah kita bertukar pengalaman, ide dan gagasan melalui berbagai kegiatan yang rutin kita adakan setiap bulan” Tandasnya.

Rohaniah, S. Pd yang datang bersama jajaran pengurus PC Muslimat NU Lombok Tengah diterima oleh Rois Syuriah MWC NU Janapria H. Abdullah, S, Pd yang juga Pengasuh Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak.

Acara pembentukan pengurus PAC Muslimat NU Janapria berlangsung sederhana dan menetapkan Baiq Suyatni, S, Pd sebagi ketua, Hj. Haerani sebagai Wakil Ketua, Khairul Fahmi, S. Pd sebagai sekretaris dan Mariani sebagai bendahara.