Ini Doa Pemilu dari Kiai Cholil Bisri

Ini Doa Pemilu dari Kiai Cholil Bisri

LADUNI.ID, Jakarta - Sebentar lagi, Pemilihan Umum dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Lima pilihan sekaligus. Mulai dari Pemilihan Presiden-Cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten.

Hal tersebut, tentu memiliki kompleksitas tersendiri. Terutama dalam memilih calon legeslatif yang hanya berupa daftar nama. Pemilih yang berusia besar, tentu memiliki tingkat kesulitan tersendiri mencari nama di atas kertas yang lebarnya melebihi surat kabar itu.

Para politisi yang ikut berkontestasi pun tak sedikit yang ketar-ketir dibuatnya. Bisa jadi selama kampanye mereka berhasil meyakinkan para konstituen untuk memilihnya. Namun, pada hari pelaksanaan, coblosan para pemilihnya keliru. Bisa jadi nyoblos kontestan lainnya atau malah tidak sah. Tentu ini, akan menjadi kabar duka jika jumlahnya signifikan.

Untuk itu, di masa tenang ini, para kontestan jangan hanya menyerahkan masa depan pada timses yang gerilya di bawah tanah. Namun, juga panjatkan doa kehadirat Ilahi. Berikut ini, ada doa yang diriwayatkan oleh KH. Cholil Bisri Rembang. Salah seorang kiai deklarator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mengijazahkan sebuah doa yang dianjurkan dibaca oleh 40 orang pada masa-masa menjelang Pemilu. Doa itu, lalu disebarluaskan oleh PCNU Banyuwangi untuk menghadapi Pemilu 2000.

Berikut doanya:

ياحي ياقيوم برحمتك نستغيث اغثنا واصلح شاءننا كله خصوصا في الانتخاب العام ولا تكلنا الي انفسنا طرفةعين ياارحم الرحمين

Ya Hayuu Ya Qayyumu bi rahmatika nastagitsu agitsnaa wa ashlih sya'nanya kullahu khushushan fi-l-intikhaabi-l-'aam. Wa laa takilnaa ila anfusinaa tharfata 'ainin Ya Arhama-r-rahimiin

Bagi para caleg, nanti malam bisa dicoba. Siapa tahu dikabulkan hajatnya oleh Allah SWT. Coba lihat perolehan PKB pada Pemilu tahun 2000, cukup signifikan loh. Di Kabupaten Banyuwangi bahkan keluar sebagai pemenang. Besar kemungkinan berkat doa tersebut. Selamat mencoba.

Penulis: Ayung Notonegoro