Artikel

 

Tanda-tanda Kentara kalau Pekerjaan Anda Sedang Terancam

Bekerja di perusahaan mapan atau perusahaan multinasional kerap diasumsikan sudah mendapat pekerjaan yang stabil. Tapi, kenyataannya hal itu tidak selalu terjadi.

Rekan Kerja Menyebalkan Pembuat Masalah? ini Tipsnya

Anda pasti akan menjumpai orang-orang pembuat masalah, di manapun Anda berada. Mungkin rekan satu tim yang sering mengambil pujian dari pekerjaan yang Anda kerjakan atau teman kantor yang suka bergosip.

Menjadi Seorang Ibu Bukanlah Ancaman untuk Karir

Banyak wanita yang khawatir apakah dirinya bisa bekerja dengan baik setelah masa cuti melahirkannya habis. Menjadi seorang ibu yang bekerja memang tidak mudah. Tenang saja, menjadi ibu ternyata membawa manfaat tersendiri bagi karier Anda.

Tahukah Anda 5 Dampak Buruk Menggunakan Kipas Angin Saat Tidur

LADUNI.ID, Jakarta - Penggunaan kipas angin sudah menjadi hal yang lumrah dimasyarakat karena dengan harganya yang terjangkau kipas angin menjadi andalan untuk menyejukkan ruangan

Cara Googling Hukum Islam yang Tepat

Kali ini berkaitan dengan persoalan khilafiyah, yaitu persoalan yang masih diperdebatkan hukumnya oleh para ahli fiqih, terutama berkaitan dengan masalah amalan-amalan tertentu atau keutamaan tertentu.

Khataman Al-Qur'an dengan WAG

Tidak hanya digunakan untuk saling berdialog dan share konten, Whats App Group (WAG) ternyata bisa dipakai untuk bikin program yang religius. Misalnya program khataman Al-Qur’an rutin mingguan. Peserta khataman bisa berasal dari tempat yang berbeda-beda,

Boleh Menguji "Ustadz Dadakan"

Dalam segala urusan, baik persoalan dunia maupun akhirat, pada prinsipnya harus diserahkan kepada ahlinya. "Apabila suatu urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggu saja saat kehancurannya." Demikian wasiat Nabi Muhammad shalla Allahu 'alaihi wa sallama yang semestinya dipedomani oleh semua umat manusia, apa pun agamanya.

TGH. Hasanain Djuaini, Ulama Pelopor Reboisasi

Namanya Hasanain Djuaini, Tuan Guru Haji adalah gelar yang disematkan di depan namanya oleh masyarakat sekitar. Selain mengasuh Pondok Pesantren Nurul Haramain di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang dihuni ratusan santri,

Ihtiyath dalam Mengaji dan Mengkaji Al-Quran

 Sewaktu di pesantren dulu, Guru kami, Almarhum KH.Abdul Hannan As`ad (w.th. 1999), pengasuh Pesantren Miftahul Ulum Malang, sering mengingatkan para santrinya agar dalam membaca al-Qur`an hendaknya membacanya secara tartil, dengan baik, tidak grasa grusu,

Urgensi Pencantuman Label Halal

Ada sebagian orang, atau mungkin banyak orang, yang mempertanyakan untuk apa ada sertifikat halal dari LPPOM MUI? Bukankah halal haram makanan adalah yang sudah jelas sehingga hampir semua kaum muslimin tahu? Kalau bahannya daging sapi ya jelas halal, baru kalau daging babi ya haram, tak perlu sertifikat segala bukan?