Artikel

 

Pancasila Ideologiku

Sebuah negara yang terlahir dengan berbagai macam keindahan warna kehidupan ialah Indonesia. Berbagai macam suku,agama,budaya, ras, tradisi dan lain-lain. Siapa yang tak kenal dengan negri 1000 pulau dan 1000 kekayaan Alam. Tetapi bukan itu saja, tentu masih banya yang dimiliki negri ini.

Antara Driver Mentality dan Passenger Mentality

Oplet, istilah untuk angkutan kota (angkot) di Kota Pontianak dan sekitarnya ini sangat akrab ditelinga kita. Bukan jumlahnya yang semakin berkurang, bukan tarifnya yang beragam tetapi isinya yang menjadi bahasan tulisan ini. Ada penumpang (passenger) dan supir (driver).

Miskin Ilmu Miskin Harta, Apa Nak Jadi?

Untuk kurun ini, menjadi orang yang kaya adalah dambaan setiap orang, panjangnya angan-angan menjadi salah sebab orang ingin kaya. Dengan kekayaan ia bisa membeli apapun, dengan kekayaan ia bisa menyewa siapapun, dengan kekayaan ia bisa berada dimanapun. Namun

Pembiasaan dan Keteladanan, Kunci Internalisasi Nilai Nilai Pada Anak

 Secara etimologis internalisasi berasal dari kata intern atau kata internal yang berarti bagian dalam atau di dalam. Internalisasi adalah proses pemasukan nilai pada seseorang yang akan membentuk pola pikirnya dalam melihat makna realitas pengalaman.

Jawab Mereka dengan Karya

berkomentar sinis atau berat untuk mengapresiasi sebuah prestasi. Ketidakmampuan menghasilkan karya yang sama menyebabkan orang mudah mendiskreditkan orang lain. Persis seperti kura-kura yang tidak bisa mengambil dan menikmati pisang yang masih menempel dibatangnya,

Perkuat Peran Keluarga dengan Pola #A

Keluarga adalah sebuah institusi yang terbentuk karena ikatan perkawinan. Saat terjadinya ikatan perkawinan maka sejatinya telah terbangun sebuah keluarga yang selanjutnya akan menjadi wadah pembelajaran bagi anggota keluarga yang akan hadir.

Tarekat Naqsyabandiah #1: Mengenal Tarekat Naqsyabandiah

Tarekat Naqsyabandiah #1: Mengenal Tarekat Naqsyabandiah

Penguatan Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak pada bagian ketiga pasal 49 berbunyi Negara, pemerintah, keluarga dan orang tua wajib memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak untuk memperoleh pendidikan.

​Ikan Tidak Mungkin Menang Lomba Terbang

Manusia dibekali dengan berbagai falisitas untuk menunjang kesuksesan hidupnya. Fasilitas terbesar yang dimiliki manusia adalah otak. Pada otak inilah sumber dari kekuatan pikiran (the power of mind). Menurut Prof Isaac Asimov,  seorang ahli otak yang terkenal mengatakan kapasitas memory otak manusia mencapai 10 pangkat 800.

Anak Berarti Karena Keluarga Peduli

Bertemunya seorang laki-laki dan perempuan yang diikat oleh tali perkawinan pasti mendambakan lahirnya generasi penerus. Berbagai harapan dan asa menjadi keinginan suami-isteri untuk mendapatkan keturunan. Lahirnya seorang anak merupakan perwujudan dari cinta kasih keduanya,