Artikel

 

Belajar dari Kematian Suami BCL, Kenali Batas Maksimal Kerja Jantung

Sehubungan banyak kejadian ketika berolahraga meninggal secara mendadak harap diperhatikan hal-hal di bawah ini demi keselamatan kita saat berolahraga.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa cara menjaga kesehatan agar jantung tetap sehat, karena penyakit jantung salah satu penyakit yang mematikan.

Waldensius Girsang, Penemu Bedah Saraf Mata Pertama di Dunia dari UGM

Pria kelahiran 27 Juli 1959 ini merupakan penemuan baru dalam pengobatan mata. Prestasinya ini pun mendunia.

Peneliti Ungkap Manfaat Tembakau Bagi Kesehatan

Banyak orang hanya melihat tembakau hanya dari sisi negatifnya saja. Padahal dalam beberapa penelitian, tembakau banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Tembakau bahkan juga bisa mencegah penyakit kanker.

Tak Perlu Khawatir, Unair dan Jepang Kerja Sama Ciptakan Alat Deteksi Coronavirus

Masyarakat kini tidak perlu khawatir lagi mengenai virus corona. Pasalnya, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya kerja sama dengan Jepang melalui Kobe University Jepang telah menciptakan alat pendeteksi novel corona virus (nCov) atau virus corona.

Virus Corona Inaktif di Indonesia karena Iklim Tropis

Iklim tropis yang ada di Indonesia membuat virus corona tidak bisa tumbuh. Hal ini seperti ditegaskan oleh Ahli mikrobiologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dr. R. Fera Ibrahim, MSc, SpMK(K), PhD bahwa virus akan mudah mati bila terkena panas.

Waspada Virus Corona, Begini Cara Benar Memakai Masker

Beberapa hari terakhir ini, masyarakat dunia memperbincangkan penyebaran virus corona. Pasalnya, obat untuk menyembuhkan virus corona masih belum ditemukan hingga saat ini. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk melakukan pencegahan, salah satunya adalah dengan memakai masker yang benar.

Perkuat Pelayanan, Ikatan Dokter NU Jateng Akan Gelar Raker

Ikatan Dokter Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (IDNU Jateng) akan menggelar Rapat Kerja (Raker) pada 1 Februari mendatang. Raker tersebut direncanakan dalam rangka memperkuat fungsi pelayanan bukan hanya untuk kalangan Nahdliyin tapi juga untuk masyarakat luas.

Dinas Kesehatan DKI Paparkan Langkah untuk Cegah Penularan Coronavirus

masyarakat Indonesia juga perlu mewaspadai virus tersebut. Menurut dr. Dwi, ada beberapa tindakan kewaspadaan dan pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat untuk menghindari penularan pneumonia akibat Novel Coronavirus.

Tiga Mahasiwa UI Temukan Obat Kanker Serviks dari Ikan Lionfish

Penemuan obat anti kanker serviks yang berasal dari racun duri ikan Lionfish dapat dijadikan alternatif obat dari bahan alam. Obat ini ditemukan oleh tiga mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), yakni Mustika Sari, Sarah Salsabila dan She Liza Noer. Ketiganya merupakan mahasiswa jurusan Teknik Bioproses Fakultas Teknik UI.

Menampilkan 71 - 80 dari 190 Artikel