Artikel

 

Castillejo, Manusia Kedua di Dunia yang Bisa Sembuh dari HIV

Infeksi HIV (Human Imunodeficiency Virus) dikenal paling berbahaya dan tidak ada yang bisa disembuhkan. Namun, seorang pria di London ini menjadi manusia kedua di dunia yang dinyatakan 'sembuh' dari infeksi HIV (Human Imunodeficiency Virus).

Jarang Diketahui, Ini 7 Info Penting dari UNICEF untuk Cegah Virus Corona

United Nations Children's Fund atau UNICEF memberikan beberapa informasi penting yang jarang diketahui khalayak publik tentang virus corona. Informasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penemuan Ilmuan: Tubuh yang Lapar Bisa Bersihkan Dirinya Sendiri

Ketika tubuh orang itu lapar, dia makan dirinya sendiri atau membersihkan dirinya!

Mulai Langka, Hand Sanitizer Bisa Dibuat Sendiri dengan Cara Ini

Hand sanitizer menjadi langka dan mahal harganya sejak merebak virus corona. Namun, kini masyarakat tak perlu khawatir.

Pasien Sembuh Virus Corona Jauh Lebih Tinggi daripada yang Meninggal

Dikutip Laduni.id dari laman Kompas.com, Rabu (4/2), kasus infeksi virus corona sampai Selasa (3/3/2020) diketahui menembus 90.000 kasus. Dari jumlah tersebut, 52 persen pasiennya telah pulih.

Walikota Surabaya: Warga Jangan Resah atau Takut pada Virus Corona

Terkait virus corona yang sudah menginfeksi 2 orang Indonesia, diimbau kepada seluruh masyarkaat tidak perlu resah dan takut. Hal ini disampaikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Tropical Disease Universitas Airlangga, Selasa (3/3) kemarin.

Tangkal Virus Corona dengan Jahe, Kunyit dan Temulawak

Guru Besar Biologi Molekuler Unair Chaerul Anwar Nidom menemukan sebuah hasil riset yang menerangkan bahwa jahe, kunyit dan temulawak bisa menjadi penangkal virus corona.

Jangan Khawatir, Virus Corona Bukan Virus Dengue

Jenis virus itu ratusan, bahkan ribuan. Masing-masing jenis virus punya tabiatnya sendiri. Berbeda jenisnya berbeda pula cara penularannya. Berbeda pula pintu masuknya ke dalam tubuh.

5 Langkah Tepat Mencegah Infeksi Virus Corona

ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

WHO Sebut 80 Persen Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

Berdasarkan keterangan dari Direktur Jenderal WHO (Badan Kesehatan Dunia), Tedros Adhanom Ghebreyesus, terdapat sekitar 80 persen pasien yang terinfeksi virus corona atau COVID-19 bisa sembuh. Sementara 14 persennya menderita penyakit parah seperti pneumonia.