Ekonomi

 

Harga Minyak di Perdagangan Asia Turun

Minyak mentah berjangka internasional Brent diperdagangkan di 62,57 dolar AS per barel pada pukul 02.15 GMT (09.15 WIB), turun 13 sen AS atau 0,2 persen, dari penutupan terakhir mereka. Sementara itu, minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI), merosot 11 sen atau 0,2 persen, menjadi 53,69 dolar AS per barel.

Inilah Sumbangsih Para Ulama Klasik dalam Teori Ekonomi Modern

Ulama klasik diketahui mempunyai sumbangsih sangat besar dalam teori ekonomi modern. Apa saja itu?

ISMI Percepat Pendataan Saudagar Muslim Nusantara

Periode kepengurusan saat ini menekankan pengembangan teknologi dalam membantu stimulus bisnis. Berbagai program kerja strategis telah dibuat termasuk dengan menggandeng fintech syariah untuk membantu UKM syariah go digital.

Harga Emas Naik Didorong Ketidakpastian Brexit

Emas berjuang untuk menembus level USD 1.300, meskipun permintaan fisik untuk koin emas telah meningkat di Inggris karena ketidakpastian tentang hubungannya di masa depan dengan Uni Eropa.

Prabowo akan Pakai Gagasan Ibnu Khaldun untuk Rasio Pajak

Pajak (DJP), hanya sekitar 8,4% tahun 2017. Sementara rasio pajak dalam arti luas pada akhir pemerintahan SBY mencapai 13,7% tahun 2015.

Kementan Kembangkan Tiga Jenis Beras untuk Komoditas Ekspor

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Syukur Iwantoro, mengatakan, pada 2019 ini ada tiga jenis beras yang sedang diteliti serta,siap dilepas ke pasar untuk diproduksi massal. Tiga jenis beras itu, yakni beras merah aromatik, beras hitam, dan beras basmati.

Bukalapak Disuntik Perusahaan Korea Senilai Rp 707 Miliar

Saat ini Bukalapak juga telah memberdayakan 4 juta usaha kecil di seluruh Indonesia, dan 500 ribu warung yang tergabung di Mitra Bukalapak, 700 ribu pelaku usaha mandiri, dengan jumlah pengguna sebanyak 50 juta pengguna di seluruh Indonesia

Tokopedia Angkat Mantan Gubernur BI Sebagai Komisaris Utama

Raksasa e-commerce Indonesia, Tokopedia, mengumumkan Mantan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, beragbung dalam jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai Komisaris Utama.

Investor Jepang dan Indonesia Jalin Kerjasama Budi Daya Ikan Tuna

Nota kesepahaman antara pengusaha jepang dan Sulawesi Selatan ini renanya akan ditandatangani dalam waktu dekat di Maksar sebagai tahapan awal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang aquaculture. 

Menampilkan 41 - 50 dari 217 Ekonomi