Makanan dan Minuman

 

Tips Menyimpan Hidangan Lebaran Agar Lebih Tahan Lama

Perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi Lebaran di masa Pandemi Covid-19 juga membuat kebiasaan mengalami perubahan, termasuk tentang stok makanan yang mungkin banyak tersisa di rumah karena tidak semua orang mau melakukan silaturrahim.

Makanan Sahur yang Baik Sesuai Hadis Nabi

Di bulan Ramadhan ada amalan sunnah yang bisa dijalani yaitu makan sahur. Dan amalan ini memiliki keutamaan karena dikatakan penuh berkah. Makan sahur itulah amalan sunnah yang penuh berkah.

4 Makanan Ini Bisa Menjadi Penyebab Orang Malas Beribadah

Jika Anda merasa susah mendirikan sholat, terutama yang lima waktu, Anda merasa seperti membawa beban yang amat berat, maka perlu memikirkan kembali apa yang dimakan.

Hukum Makan Bagi Orang yang Junub

LADUNI.ID, Para pengikut as-Syafi'i "Dimakruhkan bagi orang junub tidak hingga ia wudhu dan disunahkan bila hendak makan atau minum atau menggauli istri yang ia gauli pertama atau lainnya menjalankan wudhu sebagaimana wudhu saat ia hendak shalat

Hukum Menyantap Hidangan yang Terkena Najis

LADUNI.ID, Jika ada ma'e' (benda cair selain air) terkena najis, ma'e' tadi dima'fu dan boleh dikonsumsi.

Penjelasan Hukum Mengkonsumsi Tupai dan Gajah

LADUNI.ID, Di kalangan Madzaahib al-Arba'ah dan Syafi'iyyah sendiri binatang ini memang diperselisihkan kehalalannnya.

Beginilah Hukum Makan Sebelum Mandi Junub

LADUNI.ID, Orang junub yang hendak makan disunahkan berwudhu dahulu.

Penjelasan Hukum Mengkonsumsi Kulit Binatang yang di Samak

LADUNI.ID, Menurut Imam Nawawi dalam permasalahan ini ada dua qoul.

Menggunakan Zat Berbahaya Untuk Dicampurkan ke Makanan

LADUNI.ID, Mengonsumsi dan memproduksi makanan olahan dengan campuran bahan tambahan yang secara medis berbahaya (mudlir) bagi kesehatan atau memicu penyakit tertentu dalam jangka waktu dekat, adalah haram.

Pentingnya Akad Pada Setiap Transaksi

LADUNI.ID, Sebuah transaksi tidak terjadi dengan perbuatan atau dengan mu’aathah (serah terima tanpa perkataan) karena tidak kuatnya bukti hal tersebut menjadi sebuah transaksi karena kerelaan adalah hal samar yang tidak dapat dijadikan bukti.