Artikel

 

Pesantren Nurul Islami Semarang

Yayasan Nurul Islami Semarang sebagai yayasan yang bergerak di bidang pendidikan terpanggil untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia lewat jalur pendidikan formal yang berjiwa uswatun khasanah dan berakhlaqul karimah.

Laillatul Qadar #6: Menurut Versi Kitab Ianah At-Thalibin dan Tafsir Sawi

Penjelasan ini sebagaimana disebutkan dalam kitab I’anatuththaalibiin berbunyi, "Jika awal Ramadhan hari Ahad atau Rabu maka lailatul qadar malam 29.

Kisah Ahmad bin Miskin dan Nafsu yang Tersembunyi

Mereka mulai menaruh satu persatu berbagai jenis amal baik yang pernah kulakukan. Namun alangkah ruginya aku.

KH Husein Muhammad: Ramadhan Ini, Untung atau Buntung?

Aku pikir Ramadan tahun ini, 1440 H/ 2019 M memperlihatkan nuansa dan fenomena yang sangat menarik yang jauh berbeda dari Ramadan sebelumnya. Ada nuansa religiusitas dan praktik spiritualitas yang intens : puasa, shalat tarawih, zikir, baca al-Qur'an dan i'tikaf,

Meneladani Kisah Perjuangan Siidil Habib Umar bin Hafidz

Tulisan ini dalam dibuat unutk memperingati Hari Lahir Siidil Habib Umar bin Hafidz yang ke-56 (27 Mei 1963 - 27 Mei 2019)

Ingin Rezeki Lancar, Cukupilah Kebutuhan Orangtuamu

Jika Anda ingin dilancarkan rezekinya, maka cukupilah kebutuhan orangtua Anda. Insya Allah rezeki Anda lancar. Aamiin ya Allah...

Muhasabah Jalan Introspeksi untuk Maju

Menapaki jalan hidup tidak selalu berjalan mulus. Banyak rintangan plus tantangan yang dihadapi, meskipun terkadang rintangan itu sejatinya disebabkan karena kita kurang perhatian atau kesembronoan yang kita lakukan sendiri.

Inilah Bukti Bahwa Rahmat Allah Lebih Luas dari Murka-Nya

Rahmat Allah selalu lebih luas dan besar daripada murka-Nya. Simak beberapa bukti ini...

Tepat Waktu yang Terabaikan

Jika kita mau berfikir dan merenungi sejenak saja, maka sungguh banyak sekali nikmat yang telah, sedang, dan akan Allah berikan kepada kita selaku hamba-hambaNya.

Detik-Detik Ketika Nabi Muhammad SAW Akan Lahir

Sesungguhnya inilah yang terjadi saat bulan ke sembilan kehamilan Sayyidah Aminah. Bagaimana kisahnya?