Artikel

 

Konsumsi Jus Buah Dapat Memperpendek Usia. Benarkah?

Berpuasa dibulan Ramadhan seperti sekarang ini, jus buah menjadi salah satu pilihan utama untuk menu berbuka puasa. Selain segar dan manis, jus buah juga mengandung berbagai mineral dan vitamin, terutama vitamin C, yang dibutuhkan tubuh. Tapi, seberapa baik manfaat jus buah jika kita mengonsumsinya setiap hari?

Kisah Prabowo yang Tidak Bisa Membohongi Kiai Munif

Kiai Munif menjadi sosok yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam kamar. Kamar yang selalu dalam keadaan gelap gulita, tanpa secercah cahaya.

Apa Gunanya Harta Kalau Sudah Begini

Kisah nyata! Pasien kanker membawa tas penuh uang menyelamatkan hidupnya. Bagaimana kisahnya?

Kiai Munif Djazuli, Sosok yang Berpenampilan Stylist Namun Tetap Sederhana

Kiai Munif, juga sosok yang sangat cerdas, menurut beberapa saksi, termasuk putra-putrinya, beliau itu menguasai banyak bahasa, mulai Arab, Inggris, Mandarin, Jepang, Prancis, Spanyol dan sebagaianya.

Kisah Kewalian Gus Dur Saat Gagal Sowan ke Kubur KH. Mutamakkin

Ini adalah kisah kewalian Gus Dur saat gagal sowan kepada Kiai Mutamakkin. Bagaimana kisahnya?

Ramadhan di Pesantren, Sebuah Kenangan (Seri 3)

Aktifitas pesantren lain pada dan selama Ramadan adalah "Ngaji Pasaran", begitu istilah yang populer di kalangan para santri. Yakni mengaji kitab "turats", klasik, yang harus khatam dalam bulan ramadan. Hampir di semua pesantren di Jawa menyelenggarakan kegiatan ini. Ngaji pasaran diadakan dari pagi sampai tengah malam,

Serial Kajian Tafsir Surat Al-Fatihah (Ayat 5)

Ketika seorang telah menyempurnakan pujiannya terhadap Allah Swt, maka kemudian selayaknya dia menampilkan keikhlasannya dengan cara menyatakan akan hak-hak-Nya, untuk menjaga apa yang sudah diperintahkan oleh Allah kepada hamba-Nya berupa keharusan beribadah dan meminta tolong hanya kepada-Nya.

Budaya Mappalili dan Tradisi Accera Kalompoang di Makassar

Salah satu pusaka yang ikut disucikan pada acara ini adalah Salokoa atau Mahkota yang dibuat pada abad ke-14. Mahkota ini dipakai oleh Raja Pertama Gowa dan penerusnya.

Lisensi Android untuk Huawei Ditangguhkan, Benarkah?

Ini memberikan gambaran setiap smartphone masa depan akan datang tanpa layanan Google atau perangkat keras jaringan apa pun. Mengenai pemilik smartphone Huawei saat ini

Mengintip Budaya Timur Indonesia

Tradisi ini menjadi daya tarik semua orang yang ingin datang ke Makassar. Bahkan, masyarakat internasional mengakui keunikan budaya ini