Artikel

 

Olahraga Ringan Menunda Kepikunan pada Lansia dan Mungurangi Resiko Berbagai Penyakit

Ahli geriatri, dr Siti Setiati menyebut, sejumlah olahraga baik untuk lansia. Siti menjelaskan, olahraga baik untuk kesehatan dan fungsi kognisi lansia.  "Aktivitas fisik atau olahraga bagus untuk mencegah dan memperlambat kepikunan, sudah banyak penelitian membuktikan,"

Inilah Bukti Kedekatan Mbah Hasyim Asy’ari dengan Para Habaib

Tulisan ini menjadi bukti kedekatan Hadratussyeikh Hasyim Asy'ari dengan para habaib.

Tata Cara Berdakwah Menurut Gus Mus

Dakwah itu seperti lafadznya, maknanya adalah mengajak, mengajak ini lain dengan menyuruh, lain dengan memerintah, apalagi memaksa.

Azal : Kondisi Tanpa Awal Mula (Kajian Akidah)

Saat itu tak ada apapun selain Allah. Saat itu tak ada tempat apapun, ruang apapun, arah apapun atau makhluk apapun. Tak ada Arasy, langit, bumi, galaksi, medan quantum, materi big-bang, atau apapun namanya. Semua hal tak ada. Lalu Allah membuat aneka makhluk tanpa ada bahan baku apapun, murni mengubahnya dari tak ada menjadi ada.

Empat Cara Sederhana Ini Bisa Mengatasi Susah Konsentrasi

Dalam rangka mengatasi masalah susah konsentrasi ketika Anda di kantor, coba lakukan empat hal ini.

Lelaki Shalih Belum Tentu Menjadi Suami Shalih

 Seorang wanita pastinya mengharapkan seorang lelaki shalih untuk menjadi suaminya. Hal ini tentu baik. Namun, ketika dia sudah mendapatkan seorang suami, apakah masih pantas dia membayangkan lelaki lain untuk menjadi suaminya, meski dengan alasan lelaki lain itu – menurut pandangan pribadinya – lebih baik dari suaminya?

Perbedaan Khalaqa, Fathara dan Ja'ala:

Dalam tinjauan al-Qur'an terdapat perbedaan makna antara khalaqa,fathara, dan ja'ala

Menghafal Versus Menalar (Seri 4)

Untuk menjelaskan pikiran itu, Ibnu Rusyd al-Hafid, membuat analogi seorang ahli/tukang bikin sepatu dan penjual sepatu. Ahli sepatu, menurutnya bukanlah orang yang di rumah atau di tokonya tersedia banyak sepatu, atau sebutlah pemilik banyak sekali sepatu yang dengan itu orang yang datang memerlukannya akan bisa langsung memilih dan memakainya

Suami Kepada Seorang Istri (Pahit Itu Indah)

Suatu ketika, Ayah pulang larut malam, beliau seharian bekerja di kantor. Wajahnya kelihatan letih dan capek sekali, tapi setiap ayah membuka pintu, beliau tak pernah melepas senyum yang selalu ia bawa dari luar rumah, senyumnya selalu berkilau untuk siapa pun, apalagi untuk anak-anaknya dan ibu.

Anjuran Memperbanyak Doa dan Amal Shalih di Hari Jumat

Syeikh Nawawi Al-Banteni pernah menjelaskan dalam Nihayatuz Zain tentang keutamaan hari Jumat.