DMI Butuh 300 Ribu Ustadz untuk Masjid Se-Indonesia

 
DMI Butuh 300 Ribu Ustadz untuk Masjid Se-Indonesia


LADUNI.ID, Jakarta-Wakapolri Komjen Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), mencatat ada 800 ribu masjid di Indonesia. Menurutnya, dari total keseluruhan jumlah masjid yang ada di Indonesia, tercatat masih kurang 300 ribu ustadz untuk mengisi ceramah ataupun pengajian di masjid-masjid itu. 


"Informasi penting yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini sekaligus klarifikasi, kami pengurus DMI sudah mendata semaksimal mungkin yang kita anggap akurat jumlah masjid di seluruh Indonesia, insyallah berjumlah 800 ribu masjid," kata Syafruddin dalam sambutannya di acara pengajian DMI di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).


Syafruddin berharap, kekurangan yang dibutuhkan masjid-masjid seluruh Indonesia bisa diisi oleh para ustadz. "Kalau 800 ribu masjid Pak Ketum sudah menghitung-hitung dibutuhkan mubalig ustaz paling sedikit 300 ribu. Jadi jangan ada kekhawatiran para ustaz mubalig tidak kebagian karena dibutuhkan 300 ribu ustaz untuk mengisi pengajian," imbuhnya.


Acara pengajian ini diisi penceramah kondang Ustaz Abdul Somad. Syafruddin sempat menceritakan alasan Ustaz Somad dipilih untuk mengisi ceramah dalam acara DMI.


"Pak Ustaz (Somad), sebenarnya ini ide Bu Mufidah (istri Wakil Presiden Jusuf Kalla) dua (atau) tiga bulan lalu ketika Pak Ustaz berkunjung ke rumah beliau. Waktu itu sarapan pagi dan disampaikan kepada saya berniat mengadakan pengajian sehingga pagi ini kita dapat wujudkan karena kita memahami betul kesibukan jadwal (Ustaz Somad)," ujarnya.


Selain itu, Syafruddin menyampaikan permintaan maaf karena Ketua Umum DMI Jusuf Kalla tidak dapat hadir hari ini. Jusuf Kalla sedang menjalankan tugas yang tidak bisa ditinggalkan.


"Saya ingin sampaikan permohonan maaf Ketua DMI Jusuf Kalla karena tugas hari ini nggak bisa ditinggalkan, beliau berangkat ke Poso," ujarnya.