Ini Pesan Sutiaji Mengenai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 
Ini Pesan Sutiaji Mengenai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

LADUNI.ID, Malang -  Tanggal 1 Oktober 2018 adalah tanggal diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila. Begitupula dengan Pemerintah Kota Malang menggelar juga peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pada Senin (1/10/2018).

Pada peringatan ini, Wali Kota Malang Sutiaji berpesan pada masyarakat untuk menjaga keutuhan persatuan bangsa. Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan tema peringatan hari ini adalah "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa".

Adapun yang hadir pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah Wakil Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Forkopimda plus, Forkopimda Kota Malang, TNI/Polri serta Istri Forkopimda, bertujuan untuk mengingatkan sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan di masa yang lalu.

Sutiaji menuturkan, upacara ini juga merupakan wujud penghargaan dan apresiasi kita sebagai penerus bangsa ini kepada para pahlawan. "Kita punya kewajiban untuk meneruskan perjuangan mereka di masa sekarang sesuai dengan kebutuhan bangsa dan negara kita saat ini,” terangnya.

Selain itu, Sutiaji juga mengatakan bahwa Pancasila juga menjadi pemersatu bangsa yang memiliki latar belakang suku, agama, budaya dan bahasa yang beragam dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, Pancasila juga harus dijadikan sebagai landasan kerja seluruh anak bangsa untuk mencapai prestasi dan cita-cita bangsa.