Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bagaimana Tips Agar Rumah Tangga tetap Harmonis dan Lebih Mesra

 
Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bagaimana Tips Agar Rumah Tangga tetap Harmonis dan Lebih Mesra

Assalamu’alaikum wr wb.
Mbak Nur.. Saya seorang  ibu rumah tangga, baru satu tahun menikah dan  saya baru saja dikaruniai seorang putra. Minta tolong dong mbak Nur, bagi tips rumah tangga biar bisa harmonis terus dan tetap mesra.
Terima kasih. 


Farida di Batam


Tanggapan :

Wa’alaikumsalam wr wb.
Mbak Farida di Batam, terima kasih telah berbagi kebahagiaan dengan kami. Selamat  atas kelahiran putra pertamanya ya semoga menjadi anak yang sholih dan rumah tangga mba Farida sakinah mawaddah wa rahmah. Aamiin. 
Semua orang pasti mengharapkan kehidupan rumah tangganya selalu mesra dengan pasangan dan selalu harmonis. Usia  pernikahan  yang baru menginjak 1 tahun pasti banyak rintangan dan ujian yang harus dihadapi.

Baca juga: Ingin dapat Beasiswa, Bagaimana Caranya?

Menurut ajaran Islam, rumah tangga yang ideal adalah rumah tangga yang diliputi sakinah (ketentraman jiwa), mawaddah (rasa cinta) dan rahmah (kasih sayang). Allah Ta’ala berfirman  dalam Surat Ar – Ruum ayat 21, yang artinya :
“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir.” [Ar-Ruum : 21]

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN