Rasulullah Teladan Kehidupan, Akhlaknya Dijamin Al-Qur’an

 
Rasulullah Teladan Kehidupan, Akhlaknya Dijamin Al-Qur’an

LADUNI.ID, Bekasi - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Jawa Barat, Ziyad Ahmad mengungkapkan bahwa hal yang paling penting dalam meneladani Nabi Muhammad adalah akhlak dan kepribadiannya yang berbudi luhur.

"Beliau adalah teladan yang baik dalam kehidupan, dalam sejarah kehidupan manusia sepanjang masa," tuturnya, pada Selasa (20/11) kemarin.

Ziyad melanjutkan bahwa, akhlaknya Nabi dijamin dalam Al-Qur'an. Keteladanan Rasulullah tidak hanya sebagai sosok pemimpin negara. "Tetapi di setiap aspek kehidupan. Beliau yang sebagai kepala rumah tangga, pemimpin agama, pemimpin pasukan perang, dan pengayom umat dari agama-agama lain sebagai pemimpin negara," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat Rizki Topananda mengatakan, Nabi Muhammad SAW, adalah seorang yang sukses dalam berbagai aspek kehidupan. Berbagai prestasi dan penghargaan, telah diterimanya sejak masih usia belia.

"Keberhasilan beliau itu merupakan berkat dari upaya dan usaha atau kerja keras yang dilakukan. Nabi Muhammad adalah sosok yang tidak pernah mengenal lelah," terangnya.

Selain itu, Topananda juga mengajak seluruh anak muda untuk menjadikan sosok Nabi Muhammad sebagai pijakan awal dalam meraih cita-cita.

"Kalau ingin menggapai cita-cita, kesuksesan, dan keberhasilan atau kegemilangan di usia muda, mari kita contoh Nabi Muhammad yang dengan gigihnya mampu mengubah peradaban dari yang Jahiliyah menjadi sangat berkeadaban," pungkasnya.