Thitipan Bangga Golnya Antar Timnas Thailand Ukir Sejarah

 
Thitipan Bangga Golnya Antar Timnas Thailand Ukir Sejarah

LADUNI.ID,SEPAKBOLA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Thailand, Thitipan Puangchan, tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir penyihan Grup A Piala Asia 2019. Sebab, satu poin tersebut meloloskan Tim Gajah Perang ke babak 16 besar.

Tuan rumah UEA unggul cepat di menit ketujuh lewat gol Ali Mabkhout. Apabila skor 1-0 bertahan, maka Thailand bisa saja tersingkir karena di laga lain, India dan Bahrain juga imbang 0-0. Teerasil Dangda dan kawan-kawan akan kalah head to head dari India karena dibantai 1-4 di partai perdana.

Beruntung, Thitipan mampu mencetak gol di menit-41. Pemain berusia 25 tahun itu mampu menyodok masuk bola dari jarak dekat guna menyeimbangkan keadaan. Ia mengaku bangga dengan gol yang membuat Thailand mencetak sejarah tersebut.

“Saya senang karena kami telah bekerja keras. Mereka (Timnas UEA) mencetak gol lebih dulu dan membuat kami kesusahan hingga kami berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama. Kami semakin kesulitan di babak kedua,” ujar Thitipan Puangchan, dilansir dari situs resmi FA Thailand, Selasa (15/1/2019).

“Terima kasih untuk dukungan kalian semua. Kami akan berusaha melanjutkan perjuangan ini untuk kalian semua,” imbuh gelandang asal klub Bangkok Glass FC itu.

Thailand kini tengah menanti calon lawan mereka di babak 16 besar Piala Asia 2019. Sesuai ketentuan, mereka akan berjumpa runner-up Grup C yang akan ditentukan dari laga Korea Selatan vs China pada Rabu 16 Januari 2019 malam WIB.

Sumber : okeZone