Info Harian Laduni.ID: 22 Februari 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 22 Februari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Kamis, 22 Februari 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. Darwis Sa’id

KH. Darwis Sa’id
KH. Darwis Sa’id Lahir di Malang pada tanggal 22 Februari 1947 M, beliau merupakan putra pertama KH. Moh. Sa’id dengan Nyai Hj. Sofiyah. Dan KH. Darwis Sa’id wafat pada hari Ahad tanggal 7 Juli 2006 pukul 13.00 WIB di rumah sakit Lavalet Malang akibat sakit stroke yang ke tiga kalinya.

Sejak kecil beliau dididik oleh ayahnya sendiri tentang dasar-dasar ilmu pengetahuan agama islam sampai remaja kemudian beliau mondok di Pesantren Darul Ulum Jombang Jawa Timur murid KH. Mustain Romli, sekaligus kuliah disana sampai mempunyai gelar sarmud (sarjana muda) dan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) yang sebagian gajinya di kirimkan ke rumah untuk membayar guru yang mengajar di Madrasah.

Pada tahun 1977 beliau disuruh pulang oleh ayahnya dari jombang untuk mengembangkan pendidikan di Banjarejo, Pagelaran, Malang. Sambil melepas status pegawai negerinya. sepeninggal ayahnya lambat laun Babussalam semakin berkembang, ada beberapa catatan tentang perkembangan perjuangan beliau antara lain: tahun 1977 mendirikan MI (Madrasah Ibtidaiyyah), tahun 1978 mendirikan MTs (Madrasah Tsanawiyah), tahun 1981 mendirikan SMP, tahun 1982 didirikan Madrasah Aliyah, tahun 1984 peresmian MA menjadi filial MAN Malang.

Pondok Pesantren Babussalam masih tetap eksis bahkan semakin berkembang pesat semuanya adalah fadhol dan kebesaran dari Allah SWT. Keturunan KH. Darwis Sa’id mulai dari putra-putrinya serta para menantu dan cucunya berjuang bersama-sama untuk melanjutkan perjuangan para leluhurnya hidup rukun untuk menegakkan agama Allah SWT.

Simak biografi lengkap KH. Darwis Sa’id
Simak chart silsilah sanad ilmu KH. Darwis Sa’id