Info Harian Laduni.ID: 17 April 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 17 April 2024

Laduni.ID, Jakarta - Hari ini Rabu, 17 April 2024 bertepatan dengan hari wafat Hari Wafat Syekh Abdul Malik Kedung Paruk Banyumas, KH. Jusuf Djunaedi dan KH. Muhammad Syanwani.

Syekh Abdul Malik
Syekh Muhammad Ash’ad bin Muhammad Ilyas atau yang akrab dengan sapaan Syekh Abdul Malik Kedung Paruk lahir pada hari Jum’at, 3 Rajab tahun 1294 H atau bertepatan pada tahun 29 April 1877 M (jika dikonversikan), di Purwekerto, kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Syekh Abdul Malik wafat pada hari Kamis, 21 Jumadil Akhir 1400 H atau yang bertepatan dengan 17 April 1980 M, sekitar pukul 18.30 WIB (malam Jum’at). Jenazah beliau dimakamkan pada hari Jum’at, selepas shalat Ashar di belakang Masjid Bahaul Haq wa Dhiyauddin Kedung Paruk, Purwokerto.

Syekh Abdul Malik memulai pendidikannya dengan belajar Al-Qur’an langsung kepada ayahnya. Setelah selesai belajar Al-Qur’an dengan ayahnya, Syekh Abdul Malik kemudian mendalami kembali Al-Qur’an kepada KH. Abu Bakar bin H Yahya Ngasinan (Kebasen, Banyumas).

Sanad Thoriqoh Naqsabandiyah Kholidiyah diperolehnya secara langsung dari sang ayah, Syekh Muhammad Ilyas, sedangkan sanad Thoriqoh Sadzaliyah didapatkannya dari Sayyid Ahmad Nahrawi Al-Makki (Makkah).

Dalam hidupnya, Syekh Abdul Malik memiliki dua amalan wirid utama dan sangat besar, yaitu membaca Al-Qur’an dan Shalawat. Beliau tak kurang membaca shalawat sebanyak 16.000 kali dalam setiap harinya dan sekali menghatamkan Al-Qur’an.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN