Jeruju Besar Target Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan SUngai Kakap

 
Jeruju Besar Target Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan SUngai Kakap

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Pemerintah Desa Jeruju Besar menargetkan juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan Sungai Kakap 2019, di Desa Punggur Kecil, Kabupaten Kubu Raya.

“Karena juara umum sudah pernah kita raih pada 2015 lalu, maka tahun ini kita menargetkan piala juara umum itu pulang lagi ke kita,” kata Nurhalijah, Kepala Desa (Kades) Jeruju Besar, Sabtu 2/3.

MTQ Sungai Kakap ini berlangsung sepekan sejak 1 Maret 2019. Memperlombakan Cabang Tartil Anak-anak, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, TilawahmaTilawah CanetSyahril Qur’anFahmil Qur’anKhat semua golongan, Qira’at, dan Hifzil Qur’an Juz 1, 5, 10, dan 20.

Lomba ini dipusatkan di halaman Kantor Desa Punggur Kecil dan diikuti sekitar 500 peserta dari 13 desa di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar.

Nurhalijah optimis mencapai target juara umum. Lantaran kafilah yang akan diutusnya sudah disiapkan berbulan-bulan sebelumnya.

“Ya realistislah. Pada September 2018 kita sudah melaksanakan seleksi di tingkat desa. Artinya kafilah yang kita utus ini benar-benar sudah kita siapkan jauh-jauh hari,” ungkap Nurhalijah.

Terpisah, salah seorang utusan Desa Jeruju Besar, Hasbullah (18) turut mengamini target yang dipatok Kades-nya itu. Peserta Khattil Quran ini mengaku bakal tampil maksimal.

“Mudah-mudahan bisa juara umum. Terlepas apapun hasilnya nanti, tentu kita akan menampilkan kemampuan maksimal yang dimiliki,” ucap Hasbullah.

Senada juga disampaikan utusan lainnya, Munawir. Peserta Hifzil Quran ini merasa bertanggung jawab untuk mengantarkan kafilahnya menjadi juara umum pada kegiatan dua tahunan tersebut.

“Insya Allah juara umum. Kita sudah dipercaya untuk mewakili kontingen ini. Tentunya, kepercayaan itu harus dibalas dengan tanggung jawab kita sebagai peserta untuk mengantarkan kontingen kita sebagai juara umum,” papar Munawir.