Resep Mudah Menjadi Kaya Menurut Rasulullah

 
Resep Mudah Menjadi Kaya Menurut Rasulullah

LADUNI.ID, Jakarta -  Sebagian dari kita masih banyak yang menghadapi kondisi ekonomi yang sulit. Sudah berusaha keras, namun ekonomi tidak juga berubahAnda dalam kesusahan karena beban hidup yang cukup berat? Ekonomi Anda sedang ada pada posisi terendah? Singkat kata, hidup Anda sedang dalam kefakiran?

Bagi seorang Muslim, merupakan keharusan untuk menyandarkan hidupnya kepada Allah SWT dan mengikuti ajaran Rasulullah Muhammad SAW. Demikian pula ketika seorang Muslim menghadapi kesulitan ekonomi.

Sebagai Muslim dan Mukmin yang memiliki sandaran hidup kepada Allah dan pegangan hidup pada ajaran Rasulullah tak perlu risau dan galau. Sejak jauh-jauh hari Rasulullah telah memberikan resep mujarab untuk mengatasi kesulitan hidup yang demikian.

Ada baiknya kita memperhatikan tips dari Rasulullah SAW agar bisa kaya. Satu ketika seorang sahabat datang menghadap Rasulullah SAW. Kepadanya, sahabat itu mengeluhkan perihal kefakiran dan kesulitan hidup yang dihadapinya. Kiranya dengan mengadukan permasalahannya kepada Rasulullah ia berharap akan mendapat jalan keluar agar ekonomi keluarganya dapat lebih baik di kemudian hari.

Mendengar aduan seperti itu Rasulullah lalu menyarankan kepada sahabatnya untuk melakukan satu amalan. “Ketika engkau masuk ke dalam rumah ucapkanlah salam bila di dalamnya ada orang. Bila tak ada maka ucapkanlah salam untuk dirimu sendiri. Setelah itu bacalah surat Al-Ikhlas satu kali.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN