Banjir Bandang di Nepal Tewaskan Lebih Dari 50 Orang

 
Banjir Bandang di Nepal Tewaskan Lebih Dari 50 Orang

LADUNI.ID, Nepal - Curah hujan yang tinggi di Nepal akibatkan aliran sungai kosi meluap yang akhirnya mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor. Diketahui jumlah korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang kali ini bertambah menjadi 55 orang. 

Sementara yang lain dalam keadaan luka-luka dan sedang dalam status pencarian. Kemungkinan korban jiwa akibat banjir bandang dan tanah longsor di Nepal akan terus bertambah.

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Dalam Negeri Nepal, menyebutkan bahwa setidaknya terdapat 30 orang hilang dan 33 luka-luka akibat bencana itu. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/7). 

Kemudian, Gokul Banskota, Juru Bicara Kabinet Nepal mengungkapkan bahwa "Bencana ini sangat merugikan perekonomian kami. Pemerintah segera menghitung kerugian sementara." 

Sementara jumlah pengungsi akibat bencana ini berjumlah sekitar 10 ribu orang. Sementara itu, para otoritas India dan Nepal kemarin membuka 56 pintu air selama enam jam di sepanjang aliran sungai guna mencegah peningkatan volume air akibat meluapnya sungai.