Tiga Menteri Malaysia Ini Desak Mahathir untuk Deportasi Zakir Naik

 
Tiga Menteri Malaysia Ini Desak Mahathir untuk Deportasi Zakir Naik

LADUNI.ID, Jakarta - Tiga menteri Malaysia mendesak Perdana Menteri (PM) Mahathir Muhammad untuk segera mendeportasi Zakir Naik. Tiga menteri tersebut adalah Gobind Singh Deo (Menteri Komunikasi dan Multimedia), M kulasegaran (Mneteri Ketenagakerjaan) dan Mneteri Sumber Daya Alam, Tanah dan Air Xavier Jayakumar.

Desakan dari ketiga meteri tersebut dilatar belakangi oleh pernyataan Zakir Naik yang dilonarkan pada acara dialog keagamaan 'Executive Talk bersama Dr Zakir Naik' di Kota Baru, Kelantan pada 8 Agustus lalu, dinilai kontroversial dan dianggap rasial.

“Kami sudah menyampaikan sikap kami, yaitu kami harus bertindak dan Zakir Naik seharusnya tak lagi diizinkan tinggal di Malaysia," ujar Gobind, dalam rapat kabinet, Rabu (14/8) lalu.

Sementara itu, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman juga menyampaikan kritikannya dan mendukung pendeportasian Zakiar Naik. Menurutnya, komentar-komentar yang dilontarkan penceramah kontroversial itu sebagai rasis pada etnis China dan Hindu Malaysia.

Ketika sudah menyinggung etnis China dan umat Hindu Malaysia, menurut Saddiq, itu sama saja dengan menyerang seluruh orang Malaysia. “Sungguh konyol untuk berpikir bahwa sesama warga Malaysia saya adalah tamu saya… Mereka adalah keluarga saya, demi Tuhan. Cukup sudah!” pungkas Saddiq.