GP Ansor Kota Langsa Akan Bentuk Detasimen Wanita Serbaguna

 
GP Ansor Kota Langsa Akan Bentuk Detasimen Wanita Serbaguna

LADUNI.ID | Langsa - "Diklat Terpadu Dasar (DTD) I GP Ansor Kota Langsa mulai dari tanggal 25-26 Oktober di Dayah Aneuk Seramoe Mekkah, Gampong Alur Dua Langsa berjalan dengan khidmat.

Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Langsa terpilih Muhammad Ali mengatakan DTD I ini di ikuti oleh puluhan kader Ansor Kota Langsa selama dua hari, ada hal yang menarik dalam DTD I ini selain Pemuda Ansor sebagai peserta juga di ikuti oleh delapan orang anggota perempuan dan ini menjadi sejarah baru bagi GP Ansor Kota Langsa.

Dengan kehadiran mereka di DTD I, maka kedepan dalam waktu dekat kami akan segera membentuk satuan khusus Denwatser (Detasimen Wanita Serbaguna). " Ucap Muhammad Ali sebagai Pimpinan Cabang Ansor Kota Langsa terpilih dalam penutupan DTD I (27/10). Papar Ali

Baca Juga: Muhammad Ali Terpilih Sebagai Ketua Cabang GP Ansor Kota Langsa 

Mereka sudah digembeleng secara fisik dan mental untuk menemukan jatidiri dan kecintaan terhadap Aceh, Aswaja, Nahdhatul Ulama dan Pancasila serta NKRI. Kondisi saat ini patriotisme dan nasionalisme generasi muda makin digerogoti oleh sikap intoleran. Lanjut Ketua Gp Ansor Kota Langsa

Azwar A Gani mewakili Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Aceh, dalam amanat penutupan DTD I menyampaikan bahwa DTD ini merupakan bentuk konsolidasi dan rekonsiliasi seluruh kader GP Ansor di wilayah Kota Langsa. "Kita harus segera bangun konsolidasi untuk membawa perubahan di organisasi Ansor. Bagaimana hari ini kita menjadi mitra pemerintah untuk mengisi pembangunan dan bersinergi dengan ormas-ormas yang lain" Tutup Azwar A Gani.