Ustadz Ma'ruf Khozin: Hilangnya Kekuatan

 
Ustadz Ma'ruf Khozin: Hilangnya Kekuatan

LADUNI.ID, Jakarta - Diantara kedahsyatan yang dianugerahkan Allah kepada umat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam adalah kekuatan yang luar biasa ini:

ﻗَﺎﻝَ ﺟَﺎﺑِﺮُ ﺑْﻦُ ﻋَﺒْﺪِ اﻟﻠَّﻪِ، ﺃَﻥَّ اﻟﻨَّﺒِﻲَّ ﺻَﻠَّﻰ اﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻗَﺎﻝَ: " ﺃُﻋْﻄِﻴﺖُ ﺧَﻤْﺴًﺎ ﻟَﻢْ ﻳُﻌْﻄَﻬُﻦَّ ﺃَﺣَﺪٌ ﻗَﺒْﻠِﻲ: ﻧﺼﺮﺕ ﺑِﺎﻟﺮُّﻋْﺐِ ﻣَﺴِﻴﺮَﺓَ ﺷَﻬْﺮٍ، ..."

Jabir bin Abdullah berkata bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "Aku diberi 5 keistimewaan yang tidak diberikan kepada seorangpun sebelumku. Yaitu Aku diberi pertolongan dengan rasa takut bagi musuh dalam radius 1 bulan..." (HR Bukhari)

Hadis ini menurut sebagian ulama adalah penafsiran dari ayat dalam Surat Ali Imran 151 berikut:

سَنُلْقِي فِي قُلُوبِ الَّذِينَ كَفَرُوا الرُّعْبَ بِمَا أَشْرَكُوا بِاللَّهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِ سُلْطَانًا ۖ وَمَأْوَاهُمُ النَّارُ ۚ وَبِئْسَ مَثْوَى الظَّالِمِينَ (ال عمران ١٥١)

Masih adakah kekuatan itu? Jangan tanya kepada saya tapi hayati firman Allah berikut:

وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَا تَنَازَعُوا فَتَفْشَلُوا وَتَذْهَبَ رِيحُكُمْ ۖ وَاصْبِرُوا ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

"Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan HILANG KEKUATANMU dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (Al-'Anfāl: 46)

Kekuatan itu boleh jadi akan hilang selamanya jika masih tetap saja berdebat, berselisih faham hingga saling mengkafirkan, menuduh ahli neraka, penyembah kubur, pengikut thaghut, dan vonis buruk lainnya.

Contoh kecil saja. Setiap jelang Ramadhan kita selalu berdebat tentang memakai rukyat atau hisab untuk menentukan Ramadhan. Kita baru mampu mengintip rembulan -alatnya pun buatan mereka- sementara mereka telah menginjak-injak bulan dengan penerbangan antariksa mereka.

Cukup amati dengan hati jernih gambar (dilihat dari sebelah kanan karena berbahasa Arab) di bawah ini:

1. Kita berdebat siapa diantara kita yang akan naik dahulu.
2. Orang ketiga datang untuk memberi keputusan di antara kita.
3. Kita semua tetap berada dalam jurang yang sama dan tidak dapat naik.

Oleh: Ustadz Ma'ruf Khozin
__________________________________________________________________________________________

Aktifkan Nada Sambung Pribadi Tausiyah Ustadz Ma'ruf Khozin "DZIKIR SOLUSI MUSIBAH"

Dengan cara kirim SMS: DSMUC kirim ke 1212
Tarif Rp. 3.850 / 7 hari