Karomah Abah Guru Sekumpul (15 Habis): Rasulullah Menyerupai Beliau

 
Karomah Abah Guru Sekumpul (15 Habis): Rasulullah Menyerupai Beliau

LADUNI.ID, Jakarta - Karomah Abah Guru Sekumpul yang paling besar dan mulia adalah ketika beliau sedang sakit parah yang mengakibatkan beliau tidak bisa apa-apa dan saat hari itu pengajian beliau yang setelah asar. Semua tahu abah guru tergeletak di kamar dan tidak bisa apa-apa karena menyandang bala.

Tapi tiba-tiba datanglah beliau ke majelis dengan keadaan segar dan bugar seperti orang yang sehat. Beliau mengimami sholat asar lalu mengisi pengajian sampai selesai. Orang-orang mengira Abah Guru telah sehat.

Namun setelah pengajian terbukalah semuanya ketika salah seorang habib dari Hadramaut berkata, "Beruntung murid-murid Syaikh Zaini telah dipimpin langsung oleh Rasulullah yang datang dan menyerupa Syaikh Zaini".

Subhanallah...

Di dalam kitab Ilmun Nibras dikatakan 'Falwaly haqiqotun nabi', seorang wali dzohirnya manusia biasa tapi hakikatnya adalah Nabi.

Apabila seseorang sudah terbuka hijab makrifatnya maka ia tiada lagi melihat basyariah Abah Guru melainkan memandang Rasulullah saw. Dikarenakan beliau telah fana' dan tenggelam dalam lautan mahabbah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam...

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa alihi wa sohbihi wa sallim