TK Islam Alazka Jakarta Utara

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Islam Alazka Jakarta Utara

Profil
Kelompok Bermain dan TK Islam Alazka telah melayani kebutuhan pendidikan usia dini sejak 1988. Manajemen Al-Azhar Kelapa Gading terus mengembangkan kualitas lini pendidikan ini. Menyesuaikan diri dengan perkembangan terutama konsep, kurikulum, teknologi pendidikan, dan kapasitas serta kompetensi para pengajarnya.

Konsep pendidikan Islami bagi anak usia dini yang ramah dan menghargai seluruh potensi anak menjadi landasan dalam penyelenggaraan pendidikan di KB & TK Islam Alazka. Konsep itu dituangkan menjadi nilai dasar dan komitmen yang dipegang manajemen sekolah, para pendidik, dan orangtua siswa. Dengan komitmen nilai yang sama, maka anak usia dini dapat tumbuh dengan ceria, menikmati masa kanak-kanaknya, sekaligus terdorong untuk mengembangkan potensinya seoptimal mungkin.

Peran pendidik yang memiliki integritas sebagai pendidik, mencintai dunia pendidikan anak usia dini, dekat dengan anak-anak menjadi modal utama KB dan TK Islam Alazka dalam menyelenggarakan pendidikan di tingkat ini. Kompetensi pendidik juga sangat diperlukan. Di samping basis pendidikan sebagai guru juga memiliki kemampuan tersertifikasi dalam pendidikan anak usia dini.

Berbagai variasi dalam penyampaian materi pembelajaran seperti dengan bermain, menggunakan metode visual, auditory, dan kinestetik membuat intelegensia dan kreatifitas anak didik akan berkembang dengan baik.

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan psikologis anak-anak Pendidikan Usia Dini membutuhkan fasilitas ruang kelas yang luas, nyaman, dan dirancang sebagai tempat bermain indoor. Tersedia juga ruang audio visual, ruang computer, studio music, ruang balok, perpustakaan, UKS, dan biro konsultasi. Sedangkan fasilitas outdoor diantaranya lapangan olahraga, kolam renang, green house, dan taman lalu lintas.

Berbagai prestasi pun telah diraih oleh TK Islam Alazka dalam berbagai perlombaan baik di tingkat kota sampai tingkat Jabodetabek. Insyaa Allah  selama berada di TK Islam Alazka, anak akan selalu memperoleh asuhan dan pendidikan yang lebih terarah dan bermakna dari guru-guru dan pembimbing yang terlatih dan professional.

Visi, Misi & Nilai Alazka

Visi
Pendidikan berwawsan masa depan yang diselenggarakan secara profesional dengan mengintegrasikan IMTAQ dan IPTEK dalam mempersiapkan cendikiawan muslim dan seluruh indonesia.

Misi
Menyelenggarakan pendidikan yang islami dan berkualitas, melalui pendidikan akhlak mulia dan penguasaan dasar-dasar ilmu pengetahuan serta penanaman semangat pembaharuan dalam mempersiapkan cendikiawan muslim yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Nilai
Profesional : Berfikir Ilmiah, Berprestasi, Berkembang (3B); Innovatif : Kreatif, Kritis, Konstruktif (3K), Visioner : Berwawasan, Berani, Terencana (B2T), Komitmen : Penuh Kecintaan, Disiplin, Kerjasama, Tanggung-jawab (PDKT); Terpercaya : Jujur, Amanah, Terbuka, Integritas (JATI)

Ekstrakurikuler
Untuk menyalurkan bakat dan minat siwa, TK Islam Alazka mewajibkan siswanya untuk mengikuti ekstrakurikuler renang, pendidikan Al-Quran dan computer. Sementara ekstrakurikuler pilihan diantaranya bahasa inggris, music, melukis, marching band, menari, dan futsal. Melalui berbagai kegiatan tersebut dapat memupuk siswa untuk berani, percaya diri, bertanggung jawab, berpikir kritis, berpikir logis, dan kreatif.

Fasilitas
Ruang audio visual, ruang computer, studio music, ruang balok, perpustakaan, UKS, dan biro konsultasi. Sedangkan fasilitas outdoor diantaranya lapangan olahraga, kolam renang, green house, dan taman lalu lintas.

Alamat
 Jl. Boulevard Gading Timur, Kelapa Gading, RT.1/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta
Kode Pos:14250
 Telepon: ( 021) 4530125-26