Menikah secara Islam, Putri Bill Gates Belum Dipastikan Mualaf

 
Menikah secara Islam, Putri Bill Gates Belum Dipastikan Mualaf
Sumber Gambar: Instagram/@jenniferkgates

Laduni.ID, Jakarta – Beberapa hari ini publik digemparkan tentang pernikahan anak dari Bill Gates, Jennifer Gates yang dilangsungkan secara Islam melalui akad nikah pada Jumat (16/10/2021) lalu.

Putri pendiri Microsoft itu menikahi seorang pria Arab yang merupakan atlet berkuda profesional bernama Nayel Nassar.

Ijab kabul keduanya dilangsungkan di lapangan berkuda mewah milik Jennifer senilai US$ 28 juta di Westchester County, New York. Dihadiri oleh 300 tamu undangan dan dimeriahkan oleh band Coldplay, pernikahan Jennifer dan Nasar menelan biaya hampir US$ 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Sedangkan untuk proses ijab kabul sendiri dilakukan secara tertutup di taman seluas 142 hektar di North Salem, New York.

Dilansir dari suarajogja.id, meski menikah secara muslim, belum bisa dipastikan apakah Jennifer Gates akan memeluk Islam. Isu tersebut beredar di kalangan komunitas muslim tempat Nayel Nassar tinggal. Hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah Jennifer Gates akan memeluk Islam atau tidak.

Meski begitu, menikah secara beda agama di Amerika Serikat bukanlah hal yang sulit. Mohammad Ali, akademisi Indonesia yang bekerja di Universitas California mengatakan bahwa pluralisme di AS terbilang cukup tinggi, hal itu bisa menjadi pembelajaran bagi kelompok-kelompok Islam di Indonesia.

“Di AS, semua orang pun tahu agama tak menjadi penghalang bagi pria dan wanita untuk menikah, walaupun kepercayaannya berbeda,” paparnya.

Hingga berita ini dibuat, Jennifer Gates dan Nayel Nassar belum mengonfirmasi status agama putri dari pendiri Microsoft tersebut.

Editor: Daniel Simatupang