Shalat

 

Hukum Berdoa di dalam Shalat, Apakah dapat Membatalkan?

Berdo’a di dalam shalat hukumnya boleh dan tidak membatalkan shalat, boleh untuk semua doa-doa yang diperbolehkan di luar waktu shalat, baik urusan dunia ataupun urusan akhirat. Ibarot (Al-Majmu’)

Apakah Sah Membaca Doa Qunut Hanya Sebagian? Berikut Penjelasannya

Saya hendak bertanya, bagaimana jika saya hanya hafal sebagian dari Doa Qunut, apakah sah Doa Qunutnya?

Pengertian Shalat Khusyu Menurut Imam Hatim-Asham

Salah satu dari lima pilar rukun islam, shalat merupakan posisi yang sangat penting dan wajib yang harus setiap umat muslim kerjakan.

Cara Mengangkat Tangan Ketika Takbiratul Ihram Menurut 4 Mazhab

Shalat adalah rukun islam kedua yang wajib bagi semua umat muslim di dunia untuk melaksanakannya. Dalam menjalankan shalat seseorang ditentukan sah tidaknya dari terpenuhi rukun dan syarat shalat.

Mengangkat Jari Telunjuk Saat Tahiyat Menurut 4 Imam Madzhab

Bagaimana pandangan ulama empat mazhab terkait mengangkat jari saat duduk tasyahud?

Doa Iftitah, Doa Pembuka Pintu Langit

Shalat bukan lagi sebuah kewajiban, namun sudah seharusnya menjadi sebuah kebutuhan. Dengan shalat, seorang Muslim menunjukkan kepasrahannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Tata Cara Melaksanakan Shalat Lidaf’il Bala’ Rabu Wekasan

Shalat sunnah lidaf’il bala’ (tolak bala’) merupakan shalat sunnah hajat yang dikerjakan pada malam atau hari rabu akhir bulan Safar, tepatnya pada hari rabu pada pekan keempat.

Petunjuk Lengkap Shalat Sunnah Safar

Shalat ini sangat dianjurkan sekali karena Nabi Saw selalu mengerjakannya saat beliau hendak bepergian.

Tuntunan Ketika Lupa atau Ragu Terhadap Bacaan Al-Fatihah dalam Shalat

Dalam Mazhab Syafi'i, membaca Surat Al-Fatihah dalam setiap rakaat shalat adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi, baik oleh imam, makmum atau yang shalat sendirian. Landasannya adalah hadis Nabi yang artinya, “Tidak sah shalat orang yang tidak membaca alfatihah.”

Rukun Khutbah Jum’at

Khutbah Jumat memiliki lima rukun yang harus dipenuhi. Kelima rukun tersebut disyaratkan menggunakan bahasa Arab dan harus dilakukan dengan tertib (berurutan) serta berkesinambungan (muwâlah).

Menampilkan 1 - 10 dari 208 Shalat