Setelah Berjalan Kaki Selama 15 Hari Anggota Banser Penuhi Nadzarnya

Setelah Berjalan Kaki Selama 15 Hari Anggota Banser Penuhi Nadzarnya

LADUNI.ID, Jakarta -  Banyak cara untuk mengungkapkan kegembiraan suatu kejadian, lazimnya dengan mengadakan syukuran  atas apa yang sudah didapat dengan berbagai cara, salah satunya dengan bernadzar, seperti yang dilakukan oleh anggota Banser NU, Maskhun Arif Hidayat (48), warga Desa Surya Adi Block A Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan akan berjalan kaki dari desanya menuju ke Jakarta

Perjalanannya dimulai Selasa (2/7/2019) dengan dilepas sesama Banser rekannya. Tujuannya Kantor PBNU Jl Kramat Raya 164 Jakarta dan Istana Negara, Jakarta.

Dalam melakukan aksi jalan kaki, Maskhun hanya membawa satu tas ransel, bendera merah putih dan bendera Ansor Muratara yang dia pasang di tongkat.

"Di dalam tas, saya menyimpan pakaian dan obat-obatan stock untuk selama di jalan," ujarnya.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka membayar nadzar yang dijanjikannya apabila pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi - KH. Ma’ruf Amin meraih kemenangan pada pemilihan umum 2019.

“Selain untuk membayar nadzar, saya juga akan menyampaikan aspirasi terkait keluhan masyarakat Desa Bina Karya khususnya, dan masyarakat Kabupaten Muratara pada umumnya,” ujarnya.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 hari dengan berjalan kaki, Maskhun Arif Hidayat sampai di kantor PBNU Jl Kramat Raya 164 Jakarta, Rabu (17/7/2019) pukul 13.20 WIB, dalam keadaan sehat wal afiat dan langsung disambut oleh ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj.