Artikel Keagamaan

 

Muslim Indonesia Pengikut Syafiiyah, Bukan Syafi’i?

Saya perlu segera menyelesaikan tulisan ini sebelum hari raya, nanti tinggal bermaafan. Sebab ceramah ustadz Salafi ini menyalahkan banyak amalan kita meski dalam durasi singkat. Biasanya saya cukup menjawab pakai hp, kali ini saya menulis di senjata kedua yang lebih besar, laptop.

Alhamdulillah, Islah

Saya kira sudah tepat ditangani Polda karena beliau memang orang besar. Sebab kita tidak anti Habaib, tidak anti yang berbau keArab-Araban. Karena kiprah dan dakwah Habib Umar bin Abdullah ini jauh lebih besar dari pada sekedar potret kejadian kemarin.

Ziarah Kubur dan Silaturahmi Setelah Shalat Id

Ini adalah dalil kita untuk ziarah kubur dan silaturahmi setelah hari raya dalam keadaan normal. Untuk saat ini kita cukup baca Yasin dari rumah, kita yakin pahalanya sampai.

Melihat Nabi dalam Keadaan Terjaga

Kitab berbahasa Arab ini ditulis sahabat saya yang selalu saya istifadah dari ilmunya, Gus Nanal Ainal Fauz. Secara khusus membahas tentang dalil-dalil dimungkinkannya melihat dan berjumpa dengan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dalam keadaan sadar dan terjaga.

Khutbah Idul Fitri: Masa Pandemi COVID-19

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok; dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”