Nikah

 

Lima Cara Meraih Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah dalam Rumah Tangga

Perlu usaha lebih bagi suami dan isteri dan bukan hanya sekedar diucapkan di bibir saja. Usaha lebih tersebut bisa berwujud komitmen agama yang kuat dan kesepakatan kedua belah pihak.

Nikmatnya Berhubungan Seks Sesudah Menikah

Seks dalam keluarga merupakan masalah suci. Islam memberi tempat bagi manusia untuk menghidupkan aktivitas seks bagi suami-istri. Allah menyediakan kemuliaan akhirat ketika suami-istri memenuhi kebutuhan seksnya, sekalipun itu sekedar untuk memperoleh kesenangan dari kekasihnya yang sah.

Beginilah Niat yang Baik Sebelum Melangsungkan Pernikahan

Allah yang menciptakan rasa cinta di dalam diri manusia, dan Allah pula yang menciptakan ketertarikan manusia pada lawan jenisnya. Oleh sebab itu Allah memberi petunjuk kepada manusia bagaimana menjalin cinta dalam ikatan yang benar dan suci, yaitu dengan ikatan suci pernikahan.

Hukum Seorang Suami yang Poligami dalam Islam

Poligami itu sekedar dianjurkan apa sampai pada nilai / hukum sunnah ya? 

Hukum Suami yang Melakukan Kekerasan kepada Istrinya

Hukum Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh seorang suami kepada istrinya adalah haram. Perilaku KDRT bisa menjadi dasar atau alasan seorang istri menggugat cerai kepada suaminya. Pengadilan pun bisa menjatuhkan cerai tanpa ada gugatan dari istri.

Hukum Berhubungan Seks dengan Perempuan Transgender

Anggap saja namanya Dono + Dony jika Dono operasi kelamin (diganti kelamin perempuan) Terus Dono Berzina ma Dony.

Inilah Alasan Nikah Syighar Dilarang dalam Agama Islam

Nikah shighar adalah nikah yang dilakukan oleh seorang laki-laki dengan mahar wali dari pihak perempuan akan dinikahkan dengan adik perempuan / anak atau orang yang di bawah perwaliannya.

Hukum Mengeluarkan Air Mani di Luar Kemaluan Sang Istri

Dalam literatur Fiqh istilah 'Azl diartikan sebagai tindakan suami mencabut penis dalam bersenggama ketika mendekati ejakulasi dan mengeluarkan sperma diluar rahim agar tidak terjadi pembuahan

Wanita yang Haram Dinikahi dalam Agama Islam

Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi untuk dilakukan pernikahan, di antaranya ada mempelai laki-laki dan perempuanyang bukan mahram, ada akad yang dilakukan sendiri oleh wali atau wakilnya, ada dua orang saksi dan ada mahar (maskawin).

Hukum Menikahi Ibu Tiri atau Anak Tiri

Dalam hal pernikahan seluruh wanita di dunia ini boleh dinikahi oleh pria manapun selama wanita tersebut bukan lah mahram bagi pria itu.