Shalawat, Bacaan yang Tak Akan Tertolak

 
Shalawat, Bacaan yang Tak Akan Tertolak
Sumber Gambar: laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta - Shalawat adalah bacaan istimewa. Tidak seperti ibadah lain yang berpotensi ditolak, membaca shalawat akan selalu diterima. Umumnya, amal ibadah yang dikerjakan umat Muslim mesti memenuhi syarat-syarat tertentu baik lahir maupun batin seperti ikhlas, suci dari kotoran, bebas dari rasa sombong, atau ketentuan normatif lainnya. Namun, tidak demikian dengan shalawat, membaca shalawat akan selalu menghasilkan banyak kebaikan, sebagaimana sabda Nabi, Barang siapa bershalawat padaku satu kali, Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali, dan dihapus darinya sepuluh kesalahan, serta diangkat baginya sepuluh derajat (HR. Muslim).

Imam Abdul Wahab al-Sya’roni dalam kitabnya Al-Thabaqat Al-Kubra menyebutkan, bahwa Abu al-Mawahib al-Syadzili bercerita tentang mimpinya bertemu dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam . Syaikh Al-Mawahib adalah seorang waliyullah.
Beliau pun berkisah, Aku bermimpi melihat  Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dan aku berkata kepada beliau :  “Wahai Rasulullah, Allah bershalawat sepuluh kali kepada orang yang membaca shalawat untukmu satu kali.  

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN