Profil Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Wijaya Mojokerto

 
Profil Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Wijaya Mojokerto

STIT Raden Wijaya berdiri pada tahun 1979 : Berdiri dengan nama UNSURI Mojokerto dengan berafiliasi ke UNSURI Surabaya, dengan fakultas :
1. Fakultas Tarbiyah
2. Fakultas Teknik Sipil
3. Fakultas Teknik Mesin
4. Fakultas Ilmu Sosial Politik
5. Fakultas Ekonomi.
pada tahun 1980 UNSURI merubah nama status menjadi UNIVERSITAS RADEN WIJAYA MOJOKERTO (UNIJAYA) Dengan Fakultas yang sama (sda), Program Sarjana Muda. Fakultas Tarbiyah dengan Program Sarjana Muda di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Islam Wilayah IV Surabaya : dengan Keputusan Menteri Agama Nomor : KEP / E . III / 215 / 82 Tanggal : 13 Juli 1982. TAHUN 1989 : Karena perubahan kurikulum dan Restrukturisasi PTS / PTAIS Turun Status Baru : Fakultas Tarbiyah berubah menjadi SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH RADEN WIJAYA
Jurusan : Pendidikan Agama Islam Program : Sarjana S1 Status : Terdaftar berlaku 5 tahun Tgl. SK. : 11 Maret 1989 No. SK. : 58 Tahun 1989. Tahun 2008 : Melakukan Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam dan memperoleh Peringkat B dengan poin terkumpul 311, Peringkat dan akreditasi tersebut berdasarkan SK. BAN-PT No. 016/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/ 2008 tertanggal 3 Agustus 2008 dan berlaku hingga 3 Agustus 2013.
VISI, MISI, DAN TUJUAN
VISI
Terberdayakannya intelektual Muslim yang peka terhadap perkembangan zaman dan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui pendidikan Agama Islam yang komprehensif, dinamis, bermoral dan profesional.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Alumni Profil Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Wijaya Mojokerto

  • Marwan Hakim Salim Marwan Hakim Salim