Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar

 
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar

PROFIL

Sekolah Tinggi Agama Islam al-Furqan Makassar disingkat STAI al-Furqan didirikan pada tanggal 9 April 1987 dengan status terdaftar berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama Islam RI. Nomor 233 tanggal 24 – Desember – 1996; dan berkedudukan di jalan Perintis Kemerdekaan Km. 15 Daya (Kampus Pesantren al-Hidayah) Makassar (IbuKota Provinsi Sulawesi Selatan)

       Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) al-Furqan berazazkan Pancasila, berfungsi sebagai wadah pembinaan umat khususnya generasi muda dengan tujuan membentuk kader Ulama’ dan Muballigh (Da’i). Serta Cendekiawan muslim yang memiliki kemampuan berbahasa Arab dan Bahasa Inggris serta kemampuannya dibidang tilawah, tahfidz al-Quran, dan seni kaligrafi Islam.

          Kampus ini memiliki lambang (logo) yang beberbentuk segi lima yang bermakna lima sila dari Pancasila dengan dasar warna hijau yang berarti kesuburan, tulisan berwarna kuning emas berarti kesatria. Di dalamnya terdapat gambar al-Qur’an yang berarti pedoman hidup bagi umat Islam.

          Adapun bendera Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) al-Furqan berbentuk segi empat yang berdiameter 150×100 cm. Dasar warna hijau yang berarti kesuburan dan di dalamnya terdapat lambang (logo) Sekolah Tinggi Agama Islam al-Furqan Makassar.
 

Hasil gambar untuk STAI ALFURQAN MAKASSAR


PROGRAM STUDI (PRODI)
1. Bimbingan dan Penyuluhan Islam
2. Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)
3. Pendidikan Agama Islam
 

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk


ALAMAT
Jl Perintis Kemerdekaan KM 15, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Prop. Sulawesi Selatan
Telpon: (0411) 512050
Kode Pos: 90241
Email : Staialfurqan@yahoo.co.id

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id