PBNU Imbau Politikus Tidak Perkeruh Suasana terkait Pembakaran Bendera HTI

 
PBNU Imbau Politikus Tidak Perkeruh Suasana terkait Pembakaran Bendera HTI

LADUNI.ID, Jakarta - Pihak yang berwajib sudah menyelesaikan polemik terkait pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau para politikus agar tidak memperkeruh suasana dengan melakukan provokasi kepada masyarakat.

Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini mengatakan, kita sudah akhiri dari ini. Jadi (politikus) tidak bisa lagi membuat berbagai spekulasi-spekulasi informasi yang hanya akan menimbulkan perpecahan.

Sebelumnya, beberapa pimpinan ormas Islam dan Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla mengadakan rapat di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat 26/10).

Pada pertemuan tersebut hadir juga beberapa tokoh agama, Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Untuk mengatasi masalah tersebut, seperti visual polemik membakar bendera HTI, mengajak masyarakat agar kembali menatap Indonesia yang lebih baik, dan semua pihak aktif membangun silaturahmi dan komunikasi.