Pesantren Bustanul Mansuriyah Kajen, Kab. Pekalongan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP0
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Bustanul Mansuriyah Kajen, Kab. Pekalongan

PROFIL

Pondok Pesantren Bustanul Mansuriyah adalah sebuah majelis ta’lim yang berada di Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan yang didirikan dan diasuh oleh Bapak KH. Ahmad Muzakki, beliau adalah tokoh agama yang banyak berjasa di Desa Rowolaku. Sebelum mendirikan Pondok Pesantren, beliau mendirikan Raudhatul Athfal atau biasa disebut RA (Taman kanak-kanak) pada tahun 1993, selang beberapa tahun beliau  mendirikan Madrasah Ibtidaiyah NU yaitu pada tahun 1995, beliau selalu memikirkan keadaan dan kemajuan masyarakat, dan seiring berjalannya waktu beliau juga mendirikan SMK MA’ARIF NU KAJEN yaitu pada tahun 2002.

Latar belakang berdirinya Pondok Pesantren Bustanul Mansuriyah berawal dari sebuah kepercayaan seseorang kepada Bapak KH. Ahmad Muzakki yang menitipkan anaknya yang bersekolah di SMK MA’ARIF NU untuk tinggal dan belajar ngaji dengan beliau, pada akhirnya ditampunglah anak-anak teersebut tetapi bukan dengan nama Pondok Pesantren, melainkan dengan sebutan kost yang mana tetap diisi dengan kegiatan positif yaitu mengaji setiap sore dan malam hari, yaitu pada tahun 2005.

Seiring berjalannya waktu anak yang tinggal  di kost semakin bertamba dan pada waktu itu kost di daerah kecamatan kajen disama ratakan dan di tertibkan karena banyak kost yang digunakan tidak sebagaimana mestinya, maka dari itu belilau Bapak KH. Ahmad Muzakki tidak mau kost nya yang berbeda dengan yang lain itu dianggap sama seperti yang lain lalu beliau melakukan musyawarah bersama tokoh masyarakat dan asatid yang ada di Desa Rowolaku untuk meminta izin dan persetujuan akan dibentuknya Pondok Pesantren, masyarakat setuju dan sangat mendukung niatan baik beliau.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.