Spirit Baru dalam 30 Tahun Perjalanan Busana Muslim Shafira

 
Spirit Baru dalam 30 Tahun Perjalanan Busana Muslim Shafira

 

LADUNI.ID,EDUKASI - Merayakan 30 tahun perjalanannya, Shafira, merek busana muslim, hadir dengan konsep yang lebih segar dan menyasar konsumen berusia muda.

Pendiri Shafira, Feny Mustafa, mengatakan, sejumlah pembaruan dan inovasi terus dilakukan sejak beberapa tahun terakhir agar Shafira tetap muda.

"Shafira tidak pernah tua karena kami bergerak di bidang fashion, jadi harus selalu kekinian," kata Feny dalam acara temu media di Jakarta (18/1/2019).

Selain tim manajemen yang diisi oleh orang-orang muda, menurut Feny, pengalaman berbelanja di butik busana muslim ini juga mengikuti gaya belanja di era digital ini.

Misalnya saja dengan mengakomodasi kebutuhan belanja konsumen milenial yang menyukai informasi.

"Konsumen muda inginnya serba cepat dan suka informasi. Termasuk soal bahan atau material. Makanya kami menyiapkan QR sehingga saat belanja tinggal scan nanti akan muncul video atau keterangan lengkapnya," kata Deny Setiawan, CEO Shafira Corporation, dalam acara yang sama.

Feni menambahkan, generasi milenial makin bertambah usia dan kini banyak yang sudah menjadi konsumen loyal Shafira.

"Kami terus berusaha memenuhi kebutuhan mereka," katanya.

Sampai tahun 2018, menurut Feny, Shafira sudah memiliki 24 showroom dan ditargetkan akan bertambah menjadi 30 sampai akhir tahun 2019.

Shafira juga akan memperkuat layanan di bidang penjualan online dengan menghadirkan one day delivery service.

"Jadi konsumen beli pagi, sorenya barang sudah sampai atau bisa ambil di salah satu toko Shafira terdekat," kata Deny.

World Wanderer

Untuk merayakan 30 tahun perjalanannya, Shafira juga sudah menyiapkan peragaan busana.

Mengambil tema #ShafiraWorldWanderer, koleksi busana muslim ini terinspirasi dari keindahan masjid di 5 benua sebagai bagian dari perjalanan Shafira dalam industri fashion.

"Kami akan menampilkan 50-60 look dalam 5 sekuen benua. Peragaannya pada ajang Indonesia Fashion Week pada Maret 2019 mendatang," kata Head Designer Shafira, Setiawan.

Ia menambahkan, jika biasanya Shafira hanya memilih satu negara sebagai inspirasi, maka untuk peragaan 30 tahunnya, dipilih 5 benua.

"Seperti biasa, Shafira juga akan memasukkan unsur kain nusantara dalam koleksinya, namun dengan look yang modern," kata Setiawan.

Feny mengatakan, apa yang dilakukan Shafira untuk mengembangkan industri busana muslim merupakan kontribusi nyata untuk mendukung Indonesia menjadi kiblat fashion busana muslim dunia

SUMBER:Kompas.com