Motor Roda Tiga Rakitan SOLO Segera Diluncurkan

 
Motor Roda Tiga Rakitan SOLO Segera Diluncurkan

LADUNI.ID,OTOMOTIF- Nyaris semua model motor sudah mengisi sesak pasar otomotif di Indonesia. Tapi tidak dengan motor beroda tiga. Motor model ini masih terbilang jarang. Yang paling familiar mungkin hanya Viar Karya yang banyak dipakai oleh para pedagang.

Hal ini yang mungkin dilihat oleh PT Prosan Alam Hijau dan Solo Teknopark. Mereka akan coba menghadirkan motor beroda tiga yang masih jarang di pasar otomotif.

Motor bernama Aglis ini bisa dibilang lebih mirip sebuah mobil mini. Atap yang melindungi pengguna dari hujan dan panas terlihat menyatu dengan body motor secara keseluruhan.

Secara teknis, Solo Teknopark belum menjelaskan spesifikasi teknis dari Aglis. Hanya disebutkan jika motor ini menggunakan batere sebagai sumber energinya. Bagaimana spesifikasi teknisnya, nampaknya kita harus menunggu sampai mereka memberikan informasi ini secara resmi.

Untuk sementara Solo Teknopark masih menggunakan part yang kebanyakan diimpor dari Cina untuk membangun Aglis ini. Namun dalam jangka panjang, mereka berniat akan melokalkan beberapa komponen penting dari Aglis.

Jika jadi diluncurkan, rencananya Aglis akan dibanderol di rentang harga 45 jutaan. Hmm..., angka yang cukup mahal untuk sebuah motor.

Sumber : tempo.co